adplus-dvertising

Jokowi Dipastikan Hadir di Kendari Bersama Menterinya Besok

Musdar, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
4446 dilihat
Jokowi Dipastikan Hadir di Kendari Bersama Menterinya Besok
Presiden, Joko Widodo bersama Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Repro Google

" Iya, A1 besok Jokowi datang di Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) dipastikan hadir di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis, (22/10/2020) besok.

"Iya, A1 besok Jokowi datang di Kendari," ujar anggota Komisi II DPR RI, Haerul Saleh, Rabu (21/10/2020).

Kehadiran Jokowi rupanya tak sendiri, Haerul Saleh membeberkan, kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu bakal ditemani oleh beberapa menterinya.


"Oh iya ada beberapa, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Menteri Pertanian," ungkapnya.

Kedatangan Jokowi di Bumi Anoa, ketahui dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), sekaligus meresmikan Jembatan Teluk Kendari pada pukul 10.00 Wita.

Selain meresmikan jembatan yang didaulat sebagai jembatan terpanjang ke-3 di Indonesia, Jokowi juga akan mengunjungi dan meresmikan pabrik gula yang berada di Kabupaten Bombana.

Perihal kepastian kedatangan Jokowi juga kembali ditegaskan Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Ridwan Bae.

Baca juga: Selama Dua Hari Gedung DPR Tutup Total

"Yang resmikan (jembatan) presiden," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sultra, M Ridwan Badallah, belum mengetahui secara pasti kapan Presiden Jokowi akan tiba di Kendari.

Ada pun persiapan menyambut Presiden Jokowi, kata dia, memang dilakukan jauh-jauh hari sebelum kedatangannya, sebab orang nomor satu di Indonesia tersebut bisa datang kapan saja.

“Kedatangan presiden ini bisa jadi kapan saja, boleh hari ini, besok atau lusa. Namun yang pasti, kami akan langsung bikin konferensi pers terkait kedatangan presiden,” katanya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, pihaknya sudah dikunjungi oleh Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) untuk menjalin kerjasama terkait membicarakan bagaimana perkembangan suasana pandemi COVID-19, Pilkada serta suasana UU Omnibus Law yang baru disahkan belum lama ini.

“Iya, memang tadi ada Paspampres datang silaturahmi. Jadi untuk kedatangan presiden ini saya kira tidak ada masalah,” pungkasnya. (A)

Reporter: Musdar/Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga