Jokowi Hadir di Kendari, Ratusan Pemuda Demo Tolak Munas Kadin

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 30 Juni 2021
0 dilihat
Jokowi Hadir di Kendari, Ratusan Pemuda Demo Tolak Munas Kadin
Aksi demonstrasi yang dilakukan ratusan pemuda di perempatan Pasar Baru. Foto: Ibnu/Telisik

" Ratusan pemuda yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli COVID-19 demo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan pemuda yang tergabung dalam aliansi masyarakat peduli COVID-19 demo menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Demonstrasi yang dilakukan di perempatan Pasar Baru Kota Kendari itu menuntut beberapa hal, mulai dari isu lingkungan sampai penolakan Munas Kadin yang akan memicu klaster baru COVID-19.

Jendral Lapangan, Ikbal menyampaikan, mulai dari PT OSS dan VDNI yang melakukan pencemaran lingkungan sampai pelaksanaan Munas Kadin yang pastinya akan memicu kerumunan.

Baca juga: Terkonfirmasi Positif COVID-19, Jokowi Doakan Wali Kota Kendari

Baca juga: Mualaf yang Ingin Beli Baju Koko Dapat Bantuan

"COVID di Kota Kendari yang makin hari makin tinggi apalagi diadakannya Munas Kadin ini dapat mengundang kerumunan," ungkapnya, Rabu (30/6/2021).

Ikbal juga meminta Jokowi agar tidak menutup mata dan segera menuntaskan problem yang terjadi hari ini.

"Ingat Pak (Jokowi), Wali Kota Kendari terpapar COVID hari ini. Namun ironinya hari ini masih dipaksakan Munas Kadin kira-kira bagaimana caranya kita memutus mata rantai COVID ini, jika Jokowi memberikan legitimasi," tambahnya. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga