Jokowi Lantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Hari Ini

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Kamis, 10 Maret 2022
0 dilihat
Jokowi Lantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara Hari Ini
Presiden RI, Joko Widodo. Foto: Repro Antara

" Untuk posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, sementara Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melantik Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN hari ini, Kamis (10/3/2022).

Melansir Suara.com - jaringan Telisik.id, untuk posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, sementara Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Selain Kepala dan Wakil Kepala Otorita IKN, Presiden Jokowi juga bakal melantik Gubernur Sulawesi Selatan.

Adapun yang akan dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan sisa masa jabatan tahun 2022-2023 adalah Andi Sudirman Sulaiman.

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan," kata Kepala Sekeretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta, Kamis hari ini.

Baca Juga: Hari Perempuan Sedunia, Ketua DPR RI Ajak Perempuan Indonesia Berani Bersuara

"Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” sambungnya.

Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Masuk Daftar Penceramah yang Dianggap Radikal, Ustaz Felix Siauw Mengucap Syukur

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” tuturnya.

Sebelumnya, dikutip dari Kompas.com, pemerintah bersama dengan DPR mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang IKN menjadi undang-undang pada pengambilan keputusan tingkat II dalam Rapat Paripurna Senayan, Jakarta, pada Selasa (18/1/2022) lalu. (C)

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga