Jokowi Pilih Lewat Jalan Rusak di Lampung, Gubernurnya Kena Prank Presiden

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 05 Mei 2023
0 dilihat
Jokowi Pilih Lewat Jalan Rusak di Lampung, Gubernurnya Kena Prank Presiden
Presiden Jokowi tampaknya mem-prank Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023). Foto: Screenshot video

" Presiden Joko Widodo alias Jokowi tampaknya memprank Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung "

LAMPUNG, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo alias Jokowi tampaknya memprank Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung, Jumat (5/5/2023).

Awalnya Jokowi direncanakan melalui jalan rusak yang ditentukan, namun ruas jalan itu langsung diperbaiki atau dikerjakan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Diantaranya adalah jalan rusak parah yang berada di Rumbia, Lampung Tengah. Melansir Waetakotalive.com, ruas jalan itu langsung diperbaiki secara instan dan singkat oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan jajaran.

Baca Juga: Video: Reihana Wijayanto Kadinkes Lampung yang Flexing Barang Mewah

Namun Presiden Jokowi dan rombongan ternyata melalui atau melintasi jalan lainnya yang rusak. Menggunakan mobil kepresidenan, Jokowi menyusuri Jalan Terusan Ryacudu yang terletak di Kabupaten Lampung Selatan.

Dalam video yang diambil oleh Fotografer Kepresidenan, mobil yang ditumpangi Jokowi meliuk-liuk demi menghindari lubang di jalanan. Bukan itu saja, sejumlah kubangan jalan juga tampak di sejumlah ruas jalan yang dilintasi.

Sebelumnya Jokowi mengatakan dirinya akan langsung melihat jalan-jalan yang ada di Lampung. Jokowi menegaskan bahwa dirinya datang, pertama untuk melihat kondisi inflasi dan harga-harga kebutuhan pokok di Lampung.

Baca Juga: Jalan Rusak di Lampung Bakal Ditinjau Presiden

Kedua, Ia datang untuk melihat infrastruktur terutama jalan. "Karena ini menjadi kunci biaya logistik itu sangat bergantung, baik tidaknya infrastruktur yang kita miliki," kata kepala negara dilansir dari Fajar.co.id.

Istana juga memastikan Jokowi tidak akan meninjau jalan yang rusak menggunakan helikopter.

"Hanya menggunakan mobil, tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," kata Deputi Protokol Pers dan Media Bey Machmudin. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga