Jokowi Resmikan Kawasan Marina di Labuan Bajo NTT

Berto Davids, telisik indonesia
Jumat, 22 Juli 2022
0 dilihat
Jokowi Resmikan Kawasan Marina di Labuan Bajo NTT
Presiden Jokowi usai meresmikan penataan kawasan Marina Labuan Bajo. Foto: Ist.

" Selain meresmikan Bandar Udara Komodo dan Pulau Rinca, Presiden Joko Widodo juga meresmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo dan Sistem Pengelolaan Sampah Warloka "

MANGGARAI BARAT, TELISIK.ID - Selain meresmikan Bandar Udara Komodo dan Pulau Rinca, Presiden Joko Widodo juga meresmikan Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo dan Sistem Pengelolaan Sampah Warloka.

Kegiatan tersebut digelar di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Marina, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan itu ia mengimbau seluruh masyarakat untuk memperhatikan hal-hal kecil yang dapat menarik para wisatawan.

“Pertama, ramah terhadap wisatawan. Ini penting sekali, setuju? Yang kedua, jangan buang sampah sembarangan karena sekarang Labuan Bajo sudah bersih dan sudah cantik. Jangan membuang sampah sembarangan,” ucap dia.

Jokowi meminta agar kawasan tersebut dapat terus dijaga dan dipelihara dengan baik. Pemerintah, imbuh dia, sedang terus berupaya untuk melakukan penataan di seluruh kawasan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Pulau Rinca di Labuan Bajo, Jokowi: Kalau Mau Lihat Komodo Silahkan ke Sini

Baca Juga: Jokowi ke NTT Lagi, Resmikan Bandar Udara Komodo yang Sudah Diperluas

“Setiap bulan kerja bakti bersih-bersih agar kawasan ini terus terpelihara dengan baik dan makin cantik dari hari ke hari. Karena kita ini masih memiliki pekerjaan membangun jalan, memperlebar jalan agar tujuan akhir dari penataan seluruh kawasan yang ada adalah kesejahteraan masyarakat di NTT, khususnya di Manggarai Barat, lebih khusus di Labuan Bajo,” tutur presiden.

Ia pun menyadari perubahan besar yang terjadi di sekitar kawasan Marina Labuan Bajo dibandingkan kunjungannya pada tahun 2015 lalu. Saat ini, presiden melanjutkan, kawasan tersebut dapat dimanfaatkan untuk menampilkan kegiatan seni dan budaya yang dapat menarik para wisatawan.

“Sekarang di sini dilakukan penataan-penataan yang hasilnya sudah kita lihat bersama pada malam hari ini. Ini bisa dipakai untuk aktivitas kegiatan-kegiatan seni budaya, performing art, yang ini akan menarik para wisatawan untuk lebih banyak lagi datang ke Labuan Bajo,” bebernya. (C)

Penulis: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga