adplus-dvertising

Jomblo Pasti Nangis, Kakek Ini Nikahi Gadis 19 Tahun Beri Mahar 700 Juta dan Umrah

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Sabtu, 21 Mei 2022
976 dilihat
Jomblo Pasti Nangis, Kakek Ini Nikahi Gadis 19 Tahun Beri Mahar 700 Juta dan Umrah
Seorang kakek di Cirebon nikahi gadis 19 tahun dengan mahar Rp 700 juta. Foto: Repro radarcirebon

" Pernikahan ini membuat heboh masyarakat karena nilai mahar yang diberikan H Sondani sebesar Rp 700 juta dan memberangkatkan keluarga orang tua Fia umrah ke Tanah Suci Mekkah "

CIREBON, TELISIK.ID - Cinta tidak memandang usia. Ungkapan itu mungkin layak disematkan kepada pasangan Sondani (63) dan Fia Barlanti (19) asal Kabupaten Cirebon.

Perbedaan usia yang terpaut jauh antara keduanya, tidak menjadi penghalang untuk merajut biduk rumah tangga. Janji suci antara Sondani dan Fia juga menjadi perhatian masyarakat luas.

Melansir Jabarinews.id, pernikahan ini membuat heboh masyarakat karena nilai mahar yang diberikan H Sondani sebesar Rp 700 juta dan memberangkatkan keluarga orang tua Fia umrah ke Tanah Suci Mekkah.


Video dan foto pernikahan beda usia sangat jauh ini pun viral setelah dibagikan ke media sosial (medsos). Dalam video tampak mempelai beda usia itu, bahagia. Mereka tak canggung bersanding dalam acara resepsi pernikahan yang digelar pada Rabu 18 Mei 2022 lalu. 

Sondani menceritakan awal mula bertemu dengan Fia terjadi saat berziarah ke daerah Jepara, Jawa Tengah. Dalam pertemuan itu, dia mengaku langsung jatuh hati kepada Fia.

Baca Juga: KOMPI Sultra Nyatakan Netral dalam Polemik Jetty PT Tiran Indonesia

Baca Juga: Bukan Karena Pemprov, Jalan di Muna Akhirnya Mulus dan Warga Tak Hirup Debu Lagi

"Barangkali sudah jodohnya, karena saya menduda sudah 10 bulan. Istri saya meninggal karena sakit," kata Sondani seperti dilansir detikJabar, Jumat (20/5/2022).

Setelah menikahi Fia Barlanti, Sondani mengaku berencana akan memberangkatkan beberapa orang untuk umrah. Baik dari pihak keluarganya maupun dari pihak keluarga Fia Barlanti yang saat ini menjadi istrinya.

"Saya punya ucapan, kalau saya punya istri perawan, kedua orang tuanya akan saya berangkatkan umrah. Berhubung ibunya sudah meninggal, dan ayahnya sedang sakit. Tapi setelah lebaran haji, Insya Allah 16 orang berangkat umrah. Baik dari keluarga saya dan keluarga istri," kata dia. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga