Jordi Amat dan Justin Hubner Absen, Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain Malut United

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 28 Agustus 2024
0 dilihat
Jordi Amat dan Justin Hubner Absen, Shin Tae-yong Panggil Tiga Pemain Malut United
Jordi Amat dan Justin Hubner absen membela Timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi dan Australia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Repro: Score.co.id

" Tiga pemain dari klub Malut United, yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo, menerima panggilan untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia untuk mengikuti pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia "

JAKARTA, TELISIK.ID - Tiga pemain dari klub Malut United, yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo, menerima panggilan untuk bergabung dengan Tim Nasional Indonesia untuk mengikuti pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pemanggilan kembali Wahyu Prasetyo, yang lebih dikenal dengan julukan Hulk, ke dalam skuad Timnas Indonesia menandai kembalinya setelah absen pada dua pertandingan terakhir di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Masuknya Wahyu Prasetyo ke dalam skuad Timnas Indonesia dilakukan sebagai upaya untuk mengisi kekosongan posisi bek yang ditinggalkan oleh dua pemain utama menjelang pertandingan melawan Timnas Arab Saudi.

Keduanya adalah Justin Hubner absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Jordi Amat harus menepi akibat cedera. Pemain berusia 32 tahun itu juga absen saat melawan Australia.

Dilansir dari Bola.com, pertandingan perdana Timnas Indonesia pada putaran ketiga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia akan berlangsung di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah, Arab Saudi, pada 5 September 2024, dengan menghadapi tuan rumah, Timnas Arab Saudi.

Baca Juga: Justin Hubner dan Jordi Amat Absen, Shin Tae-yong Tetap Abaikan Elkan Baggott

Lima hari kemudian, Timnas Indonesia akan melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat.

“Garuda Memanggil. Tiga pemain Malut United yakni Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Wahyu Prasetyo mendapatkan surat pemanggilan dari Timnas Indonesia,” tulis akun Instagram Malut United, @malutunitedfc, pada Senin (26/8/2024).

“Mereka dipanggil untuk membela Garuda dalam putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 dan Australia pada 10 September 2024,” tambahnya.

Ketiganya menjadi pemain ke-10, ke-11, dan ke-12 yang diketahui masuk skuad Timnas Indonesia setelah Dimas Drajad, Ramadhan Sananta, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, Ernando Ari Sutaryadi, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, dan Maarten Paes.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berencana memanggil 26 orang pemain untuk mengikuti pertandingan pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pengumuman resmi mengenai daftar nama pemain tersebut akan segera disampaikan kepada publik.

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026:

5 September 2024

Arab Saudi Vs Timnas Indonesia

10 September 2024

Timnas Indonesia Vs Australia

10 Oktober 2024

Bahrain Vs Timnas Indonesia

15 Oktober 2024

China Vs Timnas Indonesia

Baca Juga: Kabar Gembira Jay Idzes Fit, Siap Bela Timnas Indonesia vs Arab Saudi

14 November 2024

Timnas Indonesia Vs Jepang

19 November 2024

Timnas Indonesia Vs Arab Saudi

20 Maret 2025

Australia Vs Timnas Indonesia

25 Maret 2025

Timnas Indonesia Vs Bahrain

5 Juni 2025

Timnas Indonesia Vs China

10 Juni 2025

Jepang Vs Timnas Indonesia (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga