adplus-dvertising

Jokowi Tunjuk Bahlil Lahadalia Jadi Menteri ESDM Ad Interim

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Jumat, 04 Februari 2022
669 dilihat
Jokowi Tunjuk Bahlil Lahadalia Jadi Menteri ESDM Ad Interim
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia. Foto: Repro klikmaluku.com

" Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia ditunjuk sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim "

KENDARI, TELISIK.ID - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia ditunjuk sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim.

Mengutip Kompas.com, Bahlil Lahadalia telah ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Menteri ESDM Ad Interim. Penunjukkan tersebut berdasarkan surat dari Menteri Sekretaris Negara tertanggal 3 Februari 2022.

"Presiden Joko Widodo menunjuk Menteri Investasi/Kepala BKPM Bapak Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ad interim," kata Staf Khusus Menteri Investasi, Tina Talisa, dikutip dari Suara.com yang melansir dari Antara, Jumat (4/1/2022).


Bahlil Lahadalia telah menggelar rapat perdana bersama seluruh Eselon I di lingkungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) pada pagi ini.

Kendati demikian, Tina tidak menjelaskan alasan penunjukan Bahlil menjadi Menteri ESDM ad interim. Ia juga memastikan Bahlil masih tetap memegang jabatan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM.

Baca Juga: Masuk PPKM Level 2, 20 Daerah di Jatim Terapkan PTM 50 Persen

"Pak Bahlil merangkap jabatan sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM dan Menteri ESDM ad interim atau sementara hanya untuk beberapa hari ke depan," katanya. (C)

Baca Juga: Jokowi Bakal Pindah ke IKN Nusantara Sebelum 16 Agustus 2024

Reporter: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga