JR Resto Konawe Hadirkan Nuansa Pedesaan, Bisa Makan Sambil Piknik dan Mancing

Aris Syam, telisik indonesia
Minggu, 16 Januari 2022
0 dilihat
JR Resto Konawe Hadirkan Nuansa Pedesaan, Bisa Makan Sambil Piknik dan Mancing
JR. Resto tepi sawah dan Pemancingan Foto: Aris Syam/Telisik

" Menikmati udara segar memang bisa bikin rileks, apalagi untuk melepaskan rasa lelah setelah beraktivitas "

KONAWE,TELISIK.ID - Menikmati udara segar memang bisa bikin rileks, apalagi untuk melepaskan rasa lelah setelah beraktivitas. JR Resto mungkin tempat pilihan untuk anda bersama kerabat atau keuarga yang ingin berekreasi.

Dengan nuansa alam, JR Resto hadir dengan konsep beda dari kuliner yang ada di Konawe, selain makanan dan minuman  yang manjakan lidah, pengunjung juga bisa bersantai dan menikmati udara segar serta menikmati pemandangan area persawahan yang luas dan tentunya dengan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, bagi anda yang hobi mancing ikan, JR Resto juga memfasilitasi itu dengan berbagai jenis ikan air tawar yang disiapkan di kolam pemancingan ini.

JR Resto tepi sawah dan pemancingan ini berada di Desa Kasipute, Kecamatan Wawotobi. Dengan Jarak sekitar 9,2 kilometer atau 15 menit perjalanan dari pusat Kota Unaaha, terlebih akses jalan yang bagus sehingga memudahkan berkendara roda dua maupun empat.

Manajer JR Resto, Nur Alam menjelaskan, jika konsep JR Resto  berdasarkan ide dari  pemilik kuliner ini  Pak Jems, sehingga dengan adanya tempat pemancingan ini, para pengunjung juga tidak merasa bosan ketika menunggu hidangan makanan yang mereka pesan sekalian yang hobi mancing bisa tersalurkan bakat mereka.

"Ditambah lagi, pengunjung dapat menyaksikan matahari terbenam (sunset) di sini," Kata Nur Alam, Minggu (16/1/2022).

JR Resto ini dibuka sekitar Agustus 2021, ada pun jam operasionalnya di mulai pukul 10.00 Wita sampai 22.00 Wita.

Untuk Kuliner yang disajikan di JR Resto ini beraneka macam, terdiri dari ikan nila, kakap, kerapu, patin dan ikan bawal, cumi, ayam dan menu lainnya, serta makanan khas daerah Tolaki yaitu Songgi.

Adapun segi harganya bervariasi dan masih terjangkau, misal untuk satu porsi ikan kerapu bakar kecap seharga Rp 66 ribu per 350 gram (gr) dan Rp 85 ribu per 500 gr, ikan nila bakar rujak seharga Rp 47 ribu per 350gr dan Rp 57 ribu per 500 gr, kakap goreng seharga Rp 57 per 350 gr dan Rp 75 ribu per 500 gr, soup patin seharga Rp 61 ribu, cumi hitam seharga Rp 40 ribu dan ayam bakar kecap seharga Rp 98 ribu.

"Untuk menu makanan secara fisik hampir sama dengan kuliner di luar, cuma membedakan dari segi bumbunya kita racik sendiri," jelasnya.

Sedangkan untuk minuman juga harganya bervariasi, seperti Ice Coklat Rp 15 ribu, Juice Alpukat Rp 22 ribu, Juice Melon Rp 20 ribu, Es Kelapa Muda Rp 17 ribu, Soup Buah Rp 25 ribu, dan MilkShake Coklat Rp 25 ribu.

Lebih lanjut, Nur Alam mengatakan, dari Segi fasilitas yang sediakan JR Resto terdiri dari satu ruangan VIP berAC, satu ruangan teras/balkon lantai 1 (area Smoking) , mushola serta gazebo berjumlah 9 dan tiap 1 gazebo bisa maksimal untuk 10 orang.

"Kalau yang di atas langsung (balkon) dapat dia pemandangannya karna langsung bisa lihat persawahan," ungakapnya.

Sementara itu, untuk kolam pemancingan yang berukuran 30x20 meter persegi itu telah disediakan beberapa jenis ikan yang siap di pancing oleh para pengunjung seperti ikan bawel, pati, gurami, nila dan koi Dan JR Resto juga memfasilitasi sewa alat pancing beserta umpannya.

Baca Juga: Pulau Damalawa, Spot Wisata Berpotensi Dongkrak PAD Bombana

Dengan Konsep pemancingan yaitu setelah para pengunjung mendapatkan ikan, kemudian ditimbang, untuk harga Perkilonya sebesar Rp 60 ribu semua jenis ikan

"Ikannya ditimbang terus dia beli dan dibawa pulang," imbaunya.

Selain menawarkan konsep menu khas dari Surabaya, JR Resto juga mengadakan promo voucher potongan Rp 50 ribu berlaku hingga Maret nanti dengan kriteria setiap pembelanjaan di atas Rp 500 ribu. Dan Vouchernya bisa digunakan keesokan harinya saat berkunjung.

Sementara dari segi parkiran kendaraan, JR Resto sudah menyiapkan lahan perkiraan yang luas berserta securitya yang bekerja selama 24 jam.

Baca Juga: Kartika, Pantai Indah Konsel yang Tak Tersentuh Pembangunan

"Jumlah karyawan disini sekitar 32 orang," tutur Nur Alam.

Untuk ke depannya, JR Resto akan membuat konsep sistem Delivery untuk memudahkan pelanggan yang ingin memesan makanan mungkin dikarenakan tidak sempat berkunjung di JR Resto.

"Ongkirnya kita free kan," pungkasnya. (C)

Reporter: Aris Syam

Editor: Kardin

Baca Juga