Juara Badminton Asia Championships 2023, Bermain Tenang Kunci Kemenangan Anthony Ginting

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 01 Mei 2023
0 dilihat
Juara Badminton Asia Championships 2023, Bermain Tenang Kunci Kemenangan Anthony Ginting
Anthony Sinisuka Ginting sukses menjuarai nomor tunggal Badminton Asia Championships 2023. Penampilan tenang di lapangan jadi kunci kemenangannya. Foto: PBSI

" Anthony Sinisuka Ginting memenangi final Badminton Asia Championships 2023 di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Minggu (30/4/2023) malam WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Anthony Sinisuka Ginting sukses menjuarai nomor tunggal Badminton Asia Championships 2023. Penampilan tenang di lapangan jadi kunci kemenangannya.

Anthony Sinisuka Ginting memenangi final Badminton Asia Championships 2023 di Sheikh Rashid bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Minggu (30/4/2023) malam WIB. Ginting menaklukkan pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew straight game 21-12 dan 21-8 dalam tempo 28 menit saja.

Kemenangan telak itu menandai titel pertama Ginting di tahun 2023 ini. Atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu memang merasa enjoy sepanjang turnamen ini.

"Sangat bersyukur saya bisa bermain cukup baik di sepanjang minggu ini, bisa menikmati pertandingan dan tenang dalam lapangan," ungkap Anthony Ginting  dilansir dari Detik.com.

Baca Juga: Ratusan Atlet Seluruh Indonesia Ramaikan Ajang Sirnas Bulu Tangkis di Kendari

Kejuaraan Asia Bulutangkis atau Badminton Asia Championship dimulai sejak tahun 1962. Namun, baru sejak 1991 secara rutin digelar setiap tahun.

Melansir Jurnalsoerang.com, kejuaraan tersebut hanya diperuntukkan bagi para pemain terbaik di Asia. Imbasnya, tunggal putra nomor satu dunia, Viktor Axelsen tidak bisa ikut serta. Penyebabnya, ia berasal dari Eropa (Denmark).

Baca Juga: Atlet Bulu Tangkis Asal Kendari Bela Negara Lain di Olimpiade Tokyo

Selama 61 tahun penyelenggarakan Kejuaraan Asia Bulutangkis atau Badminton Asia Championship, sudah ada 37 pebulutangkis yang berhasil jadi juara tunggal putra.

Dari 37 pebulutangkis tersebut hanya dua pemain yang berhasil meraih gelar juara terbanyak tunggal putra, yakni legenda China, Lin Dan sebanyak empat kali dan legenda Indonesia, Taufik Hidayat (3 kali juara). (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga