adplus-dvertising

Juara Grup, Tim Putri Buton Maju Semi Final POPDA Bulutangkis Sulawesi Tenggara

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Rabu, 18 Mei 2022
398 dilihat
Juara Grup, Tim Putri Buton Maju Semi Final POPDA Bulutangkis Sulawesi Tenggara
Tim putri Kabupaten Buton seusai bertanding dan memastikan satu tiket ke babak semi final kejuaraan POPDA Bulutangkis Sulawesi Tenggara. Foto : Muhammad Ilwanto/Telisik

" Tim pelajar putri Kabupaten Buton berhasil melaju ke semifinal pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) cabaga bulutangkis se-Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Tim pelajar putri Kabupaten Buton berhasil melaju ke semifinal pada kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) cabaga bulutangkis se-Sulawesi Tenggara.

Di mana tim putri Buton keluar sebagai juara grup, dengan berhasil menyapu bersih seluruh pertandingan, dengan meraih kemenangan atas Kota Baubau dan juga Kabupaten Muna Barat.

Pelatih bulutangkis putri Buton, La Hamu mengatakan, tim Buton berhasil meraih poin sempurna pada pengisian grup, tanpa mengalami kekalahan.


"Alhamdulillah pertandingan hari ini, kita berhasil sapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Pertandingan pertama kami memang 3:0 atas tim Baubau, dan pertandingan kedua berhasil unggul 3:0 atas Muna Barat. Dengan hasil itu pun, kami memastikan satu tiket semifinal," ungkapnya kepada Telisik.id, Rabu (17/5/2022).

Lanjut dia, dalam pertandingan pengasihan grup. Bisa dibilang, timnya berhasil bermain dengan baik. Di mana para pemain mampu mengikuti seluruh arahan dan instruksi yang diberikan.

"Meskipun masih ada beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemain, tetapi kali ini terbilang cukup baik. Di mana mereka bermain dengan semangat dan spirit yang kuat, sehingga bisa meraih hasil yang bagus," katanya.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah SEA Games 2021, Ini Keunikan Hanoi Ibu Kota Vietnam

Terkait persiapan semi final yang akan dilaksanakan, Kamis (19/5/2022) besok, kata dia, akan semaksimal mungkin menyiapkan para pemain, agar bisa tampil dan meraih hasil yang optimal.

"Karena kita sudah sampai semi final, jadi persiapan pertama yaitu fisik harus bisa terjaga dengan baik, kemudian latihan yang cukup, setra mental yang kuat. Karena bagaimanapun, ini sudah masuk sistem gugur, jadi berbagai persiapan harus betul-betul dimantangkan," jelasnya

Terlebih dengan persiapan yang cukup matang, ia optimistis bisa meraih hasil yang baik di ajang kali ini. Meskipun beberapa daerah juga terlihat sangat baik, tapi optimis meraih juara harus selalu ditanamkan.

Salah satu pemain ganda putri Buton, Riska Amalia Putri mengungkapkan, pertandingan kali ini terbilang cukup berat, di mana harus menghadapi pasangan dari berbagai kabupaten lain yang juga cukup bagus.

"Alhamdulillah, pertandingan hari ini berjalan lancar dan bisa meraih kemenangan. Tentunya hasil ini masih belum cukup, kami harus terus berjuang di semi final besok. Dan pastinya di pertandingan besok, harus berjuang lebih keras, agar mampu menembus puncak dan menjadi juara," ucapnya.

Sementara itu, pemain tunggal putri Buton, Wa Ode Andita mengatakan untuk pertandingan besok, dirinya lebih mempersiapkan masalah fisik dan mental tentunya.

Baca Juga: Menuju PON 2028, Manggarai Gelar Liga Pelajar

"Pasti pertandingan besok akan menguras lebih banyak tenaga, jadi fisik harus betul-betul dipersiapkan, dan juga mental serta belajar teknik dan skill secara mendalam lagi. Karena bagaimana pun lawan-lawan yang masuk di semi final, adalah mereka-mereka yang terbaik. Jadi harus bisa memberikan yang lebih, untuk menjadi yang terbaik," ujarnya.

Sebagai informasi, sistem pertandingan kejuaraan bulutangkis, setiap tim akan bertanding sebanyak tiga kali. Dengan dua pertandingan tunggal dan satu ganda.

Berikut para pemain regu putri Kabupaten Buton:

1. Tunggal Pertama: Wa Ode Andita.

2. Tunggal Kedua: Natasya Dian Utami.

3. Ganda Putri: Riska Amelia Putri dan Wa Ode Andita. (A-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Kardin

Baca Juga