Juara I Program Inovasi Desa, Bupati Terima Penghargaan

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 25 November 2019
0 dilihat
Juara I Program Inovasi Desa, Bupati Terima Penghargaan
Bupati Muna, LM Rusman Emba menerima penghargaan PID. Foto : istimewa

" Penghargaanya sudah saya sudah terima. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba menjadi langganan penghargaan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (KDPDT) pada Senin (25/11/2019). Kali ini, Rusman menerima penghargaan Program Inovasi Desa (PID) bersama 25 gubernur dan 33 bupati se-Indonesia. Muna menjadi juara I dalam kategori Program Unggulan Desa (Prukades).

Lihat Juga: PGRI Komitmen Bersama Pemerintahan Rusman

Sebelum penyerahan penghargaan terlebih dahulu akan diawali dengan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) PID. Karena, tahun ini, merupakan tahun terakhir PID.

Rusman mengaku saat ini sudah berada di Jakarta untuk menerima penghargaan tersebut.

"Penghargaanya sudah saya sudah terima," akunya dihubungi via ponselnya.

Pengahargaan tersebut diberikan tidak terlepas dari dukunganya selama ini terkait pelaksanaan PID. Karena, Ia menyakini, PID hadir sebagai upaya mendorong peningkatan kualitas pemanfaatan dana desa dengan memberikan rujukan inovasi pembangunan desa, serta merevitalisasi peran pendamping dan pelaku lainnya dalam mendukung pembangunan desa.

Lihat Juga: KPU RI: Gunakan Kotak Suara Kardus Pemilu 2019 di Pilkada 2020

"Banyak kebijakan yang saya telurkan untuk PID, dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas penggunaan Dana Desa (DD) melalui berbagai kegiatan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa yang lebih inovatif dan peka terhadap kebutuhan masyarakat desa," pungkasnya.

Reporter: Naryo
Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga