adplus-dvertising

Juara Kendari Triatlhon 2021 Didominasi Atlet Jawa Timur, Dapat Bonus dari KONI Sultra

Musdar, telisik indonesia
Sabtu, 29 Mei 2021
1247 dilihat
Juara Kendari Triatlhon 2021 Didominasi Atlet Jawa Timur, Dapat Bonus dari KONI Sultra
Para pemenang Kendari Triatlhon 2021 kategori putra. Foto: Musdar/Telisik

" Gubernur Sulawesi Tenggaramengatakan, pemenang Kendari Triatlhon akan diberikan hadiah tambahan dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Agista Ariyani Ali Mazi "

KENDARI, TELISIK.ID - Atlet asal Provinsi Jawa Timur, Nikolas Frederik Rama Putra Van Kempen, berhasil menjadi juara 1 untuk kategori putra pada event Kendari Triatlhon yang dilaksanakan di Area Venue Kendari Beach (Kebi) Sabtu (28/5/2021).

Nikolas menyelesaikan lomba yang terdiri dari 3 cabang olahraga sekaligus secara berturut-turut dengan catatan waktu 01.00.44 detik. Selanjutnya, juara II diraih oleh atlet asal Jawa Tengah, Aloysius Reckyardo Mardian.

Aloysius berhasil menyelesaikan lomba dalam waktu 01.01.04 detik. Kemudian juara III diraih oleh atlet asal Jawa Timur, Ronald Bintang Setiawan. Ia berhasil menyelesaikan lomba dengan waktu 01.04.29 detik.


Kemudian, untuk juara Kendari Triatlhon 2021 kategori putri, juara I berhasil diraih atlet asal Jawa Timur, Nethavani Octaria. Ia berhasil menyelesaikan lomba dengan waktu 01.08.27 detik.

Baca Juga: Formasi Mewah Man City Siap Buat Chelsea Menangis di Final Liga Champions Esok

Selanjutnya juara II diraih oleh Chomairoh Bella Agripina, atlet asal Jawa Tengah dengan waktu 01.13.35 detik. Kemudian juara III diraih oleh atlet asal Jawa Timur, Renata Berliana Aditya. Ia berhasil menyelesaikan lomba dengan waktu 01.13.39 detik.

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) H Ali Mazi SH yang ikut menyaksikan lomba ini mengatakan, pemenang Kendari Triatlhon akan diberikan hadiah tambahan dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sultra Agista Ariyani Ali Mazi. Agista sendiri tak hadir dalam kegiatan ini karena sedang mengikuti kegiatan lain yang sudah terjadwal lebih dulu.

"Ada pesan dari Ketua KONI akan memberikan hadiah," kata Ali Mazi di atas podium pemenang lomba.

Ali Mazi menyebutkan, Juara I akan diberikan bonus sebesar Rp 7.500.000, juara II Rp 5.000.000 dan Juara III sebesar Rp 3.500.000.

Baca Juga: Inzaghi Siap Gantikan Antonio Conte Latih Inter Milan

Orang nomor 1 di Sultra ini berharap kepada Kemenparekraf agar Triatlhon series berikutnya dapat kembali dilaksanakan di Kota Kendari.

Untuk diketahui, lomba Kendari Triatlhon 2021 dibuka oleh Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno melalui zoom. Lomba diikuti oleh 48 atlet. Para atlet merupakan atlet nasional dan atlet lokal Provinsi Sultra.

Lomba dimulai sekira pukul 07.00 Wita, diawali dengan cabang olahraga renang, dilanjutkan bersepeda dan kemudian olahraga lari. Lomba berakhir sekira pukul 10.00 Wita. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga