Juara OSN Tingkat Provinsi, Siswa MTs Ummushabri Wakili Sulawesi Tenggara di OSN Nasional

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Senin, 18 Juli 2022
0 dilihat
Juara OSN Tingkat Provinsi, Siswa MTs Ummushabri Wakili Sulawesi Tenggara di OSN Nasional
Juara OSN Tingkat Provinsi, Siswa MTs Ummushabri Wakili Sulawesi Tenggara di OSN Nasional KENDARI, TELISIK.ID - MTs Ummushabri Kendari kembali meraih prestasi membanggakan. Salah satu siswanya yaitu Muhammad Azhar yang duduk di kelas IX B, berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat P

" MTs Ummushabri Kendari kembali meraih prestasi membanggakan. Salah satu siswanya yaitu Muhammad Azhar yang duduk di kelas IX B, berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang diselenggarakan pada akhir bulan Juni lalu "

KENDARI, TELISIK.ID - MTs Ummushabri Kendari kembali meraih prestasi membanggakan. Salah satu siswanya yaitu Muhammad Azhar yang duduk di kelas IX B, berhasil menjuarai Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang diselenggarakan pada akhir bulan Juni lalu.

Dalam ajang tersebut, Muhammad Azhar berhasil menyisihkan beberapa sekolah lain, yang ikut berlaga di ajang OSN tingkat Sulawesi Tenggara. Dengan hasil tersebut, ia pun berhasil menjadi perwakilan Sulawesi Tenggara berlaga di tingkat nasional, untuk kategori Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

Kepala MTs Ummushabri Kendari, Imanul Muttaqin sangat mengapresiasi keberhasilan siswanya di ajang OSN. Untuk itu dirinya,  mengucapkan selamat kepada Muhammad Azhar, yang telah berhasil lolos seleksi dan akan mewakili Sultra di OSN tingkat Nasional.

"Semoga ini menjadi sebuah awalan yang baik, untuk kedepannya bisa meraih prestasi di kancah nasional atau yang lebih tinggi. Dan tentunya saya percaya dan yakin, dengan terus belajar dan kerja keras, bukan tidak mungkin bisa menggapai hal tersebut," ungkapnya Senin (18/7/2022).

Ia juga menyampaikan rasa bangga dan hormat kepada para guru pembina, yang telah bekerja keras, pantang menyerah, dengan terus mendidik dan melakukan pembinaan secara aktif dan kreatif, sehingga bisa melahirkan siswa-siswi yang cerdas dan berprestasi.

"Kita berharap apa yang telah dilakukan selama ini, lebih terus ditingkatkan agar di event nasional nanti bisa tampil maksimal. Sehingga bisa meraih peringkat juara satu, dan membawa nama harum sekolah dan daerah Sulawesi Tenggara di kancah nasional," jelasnya.

Baca Juga: Tanoto Foundation Buka Pendaftaran Beasiswa S1 di Sembilan Kampus ini, Cek Syaratnya

Guru Pembina OSN MTs Ummushabri Kendari, Rezkiyatul Jannah menyampaikan, rasa bahagia dan syukur kepada Allah SWT, atas prestasi yang dicapai. Artinya segala hasil dan upaya yang dilakukan selama ini, bisa terbayarkan dengan torehan prestasi.

"Ini untuk kesekian kalinya MTs Ummushabri Kendari lolos di ajang OSN Tingkat Nasional, dan tahun ini 1 siswa MTs Ummushabri yang lolos, tahun sebelumnya kita juga meloloskan 2 siswa. Untuk itu kita semua berharap dukungan serta doanya, semoga siswa yang mewakili Sulawesi Tenggara di OSN Tingkat Nasional, bisa meraih juara,” harapnya.

Sementara itu, Muhammad Azhar mengungkapkan ini menjadi sebuah prestasi yang besar baginya. Bisa menjadi juara di tingkat provinsi, dan akan mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional.

Baca Juga: Mengenal Merkuri dari Sejarah dan Kegunaannya

"Pastinya bangga terhadap pencapaian diri sendiri, sudah bisa sampai sejuah ini. Apa yang telah saya capai itu tidak terlepas dari peran guru dan orang tua, yang telah memberikan bimbingan dan pengetahuan, sehingga bisa sampai di titik sekarang. Tentunya di ajang OSN nasional, saya akan berusaha lebih keras, belajar dengan giat, agar bisa memberikan hasil yang terbaik, dan mampu keluar sebagai juara," ujarnya.

Sebagai informasi, untuk pelaksanaan lomba OSN tingkat nasional rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 2-3 Agustus 2022 mendatang. (A)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Musdar

Baca Juga