Jumardin Daftar Balon Bupati Kolaka Utara di PBB

Muh. Risal H, telisik indonesia
Selasa, 16 April 2024
0 dilihat
Jumardin Daftar Balon Bupati Kolaka Utara di PBB
DPC PBB resmi buka penjaringan Balon Kepala Daerah Kabupaten Kolaka Utara pada Pilkada tahun 2024. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kolaka Utara resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara pada Pilkada 2024 "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Partai Bulan Bintang (PBB) Kabupaten Kolaka Utara resmi membuka pendaftaran bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Utara pada Pilkada 2024.

Penjaringan balon kepala daerah Kolaka Utara dijadwalkan berlangsung selama 15 hari kedepan dimulai sejak 15 - 30 April 2024 mendatang.

Menurut Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Irwan Amir, DPC PBB Kolaka Utara membuka ruang bagi putra-putri terbaik daerah untuk menggunakan partai besutan Yusril Ihza Mahendra ikut kontestasi politik 2024 nanti.

Baca Juga: Selain Demokrat, Bakal Calon Bupati Muna LM Rajiun Tumada Daftar di PDIP

"Pendaftaran terbuka untuk umum, siapa saja boleh mendaftar baik kader ataupun dari partai lain," terangnya, Selasa (16/4/2024).

Balon bupati dan wakil bupati yang berniat mendaftar dapat mengambil formulir pendaftaran di Sekertariat DPC PBB setiap hari kerja pada pukul 09.00 - 22.00 Wita.

"Formulir yang telah dilengkapi para balon kepala daerah akan diproses di tingkat DPC dan selanjutnya diusulkan ke DPP untuk mendapatkan rekomendasi," urainya.

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kolaka Utara, Ashar menuturkan, penjaringan dilakukan berdasarkan arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PBB yang sebelumnya disampaikan baik melalui lisan maupun tertulis.

"Acuan penjaringan tertuang dalam peraturan partai nomor 1 Tahun 2019 tentang rekrutmen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," katanya.

Partai, lanjut Ashar, memiliki kriteria dan penilaian tersendiri untuk balon kepala daerah yang nantinya berhak mendapatkan rekomendasi partai.

"Kepada siapa rekomendasi tersebut akan diberikan, tentu sejalan dengan visi misi partai dalam mengelola pemerintahan kedepan," tukasnya.

Terpisah, Sekertaris DPC PBB Kolaka Utara, Ahmar mengungkapkan, hingga hari ini pihaknya telah menerima perwakilan balon Bupati Kolaka Utara yakni H. Jumardin.

Baca Juga: Peluang Koalisi PPP dan Gerindra Sulawesi Tenggara, Bersatunya Kembali Paman dan Keponakan

"Kemarin beliau daftar secara resmi diwakilkan liasion officernya, Asran Darah," imbuhnya.

Selain Jumardin, sambung Ahmar, panitia penjaringan juga menerima kabar jikalau Sumarlin Manja yang juga balon bupati Kolaka Utara bakal mendaftarkan diri ke PBB dalam pekan ini.

"Infonya hari ini mau daftar, hanya saja tiba-tiba beliau ke Kendari. Katanya ikut pertemuan dengan petinggi partai Gerindra, nanti kami kabari kalau ada informasi pasti," pungkasnya. (A

Penulis: Muh Risal H

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga