Jumlah Kasus ODP dan OTG COVID-19 di Sultra Terus Menurun

Siswanto Azis, telisik indonesia
Jumat, 10 April 2020
0 dilihat
Jumlah Kasus ODP dan OTG COVID-19 di Sultra Terus Menurun
Jubir Satgas COVID-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal. Foto: Ist.

" Untuk itu, kami ingatkan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara agar selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO). "

KENDARI, TELISIK.ID - Penyebaran Virus COVID-19 di Sulawesi Tenggara per Jumat (10/4/2020), jam 17.00 WITA terus mengalami penurunan, baik yang berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) maupun yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG).

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara dr. Rabiul Awal mengumumkan adanya penurunan jumlah kasus yang berstatus orang dalam pengawasan (ODP) hari ini menjadi 430 kasus sedangkan yang berstatus OTG sisa 78 kasus.

Sementara yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tetap 12 kasus, sedangkan yang positif terjangkit virus COVID-19 masih tetap 14 kasus dan 1 pasien dinyatatakan sembuh (pemeriksaan lab hasil dua kali negatif).

Baca juga: Pemda Harus Siapkan Tempat Karantina Khusus Berstandar WHO

“Untuk itu, kami ingatkan kepada masyarakat Sulawesi Tenggara agar selalu menggunakan masker ketika berada atau berkegiatan di luar rumah, sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO),” ujar dr. Laode Rabiul Awal, Jumat (10/4/2020).

Ketua IDI Provinsi Sulawesi Tenggara ini, mengimbau  kepada masyarakat untuk tidak panik dengan kondisi saat ini. Yang paling penting adalah masyarakat tetap tenang dan tetap jaga kesehatan.

 

Reporter: Dul

Editor: Sumarlin

Baca Juga