Jumlah Surat Suara Tidak Sinkron, Rapat Pleno KPU Buton Selatan Diskorsing

Ali Iskandar Majid, telisik indonesia
Minggu, 03 Maret 2024
0 dilihat
Jumlah Surat Suara Tidak Sinkron, Rapat Pleno KPU Buton Selatan Diskorsing
Situasi Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perhitungan Perolehan Suara Yang Sudah Memasuki Kecamatan Sampolawa. Foto: Ali Iskandar Majid/Telisik

" Menuju hari terakhir rapat pleno perhitungan rekapitulasi perolehan suara di Buton Selatan. KPU Buton Selatan skorsing rapat pleno sementara "

BUTON SELATAN, TELISIK.ID - Menuju hari terakhir rapat pleno perhitungan rekapitulasi perolehan suara di Buton Selatan. KPU Buton Selatan skorsing rapat pleno sementara.

Ketua KPU Buton Selatan, Hastun menyebutkan alasan rapat pleno diskorsing sementara diakibatkan oleh ketidak sinkron hasil antara jumlah surat suara yang digunakan dengan jumlah surat suara rusak pada TPS 1 Bahari, Sampolawa, Buton Selatan.

Sehingga, kata dia, untuk membuktikan hal tersebut benar adanya, maka perlu dilakukan pembukaan kotak surat suara untuk menghitung kembali jumlah surat yang ada dalam kotak.

Baca Juga: Harga Beras dan Telur Naik Bertahap di Buton Selatan, Ini Rinciannya

"Proses pleno kita skorsing sementara karena harus kita akan melakukan pembukaan kotak," ungkapnya, Minggu (3/3/2024).

Hastun memberitahukan bahwa kotak suara saat ini tengah diambil oleh staf KPU Buton Selatan dan masih tengah dalam perjalanan menuju lokasi Gudang Logistik KPU Buton Selatan yang berada di Wilayah Kota Baubau.

Baca Juga: Belum Ada Kepastian, Hampir Sewindu Warga Pulau Makasar Menunggu Perbaikan Jalan Lingkar

Ia juga membeberkan bahwa skorsing pada rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pada Minggu malam di Hotel Al-Safitri, Buton Selatan akan berlangsung selama satu jam lamanya. Yakni sambil menunggu kotak surat suara tiba di ruang pleno KPU Buton Selatan.

Situasi terkini pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara di Buton Selatan sudah memasuki pada Kecamatan Sampolawa sebagai Kecamatan yang kebagian pleno paling akhir.

Terlihat para peserta rapat sedang menikmati waktu luang mereka, sedangkan anggota PPK Kecamatan Sampolawa masih terus mempersiapkan data hasil perhitungan suara tingkat Kecamatan. (B)

Penulis: Ali Iskandar Majid

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga