Juventus Berhasil Melaju ke Final Piala Coppa Italia, Begini Tanggapan Pirlo

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Rabu, 10 Februari 2021
0 dilihat
Juventus Berhasil Melaju ke Final Piala Coppa Italia, Begini Tanggapan Pirlo
Andrea Pirlo, sang pelatih Juventus yang mengantarkan timnya ke babak puncak di musim perdananya melatih. Foto: Repro sport.com

" Saya berharap demikian. Sebagai pelatih debutan, ini memang sudah saya rencanakan untuk memenangkan Piala Super Italia, mencapai final Coppa Italia dan menembus 16 besar Liga Champions. "

TURIN, TELISIK.ID - Juventus melaju ke final Piala Italia 2020-2021, usai bermain imbang melawan Inter Milan di Allianz Stadium pada laga kedua dengan hasil 0-0, Rabu (10/2/2021) dini hari WIB.

Dengan hasil tersebut, sang pelatih yakni Andrea Pirlo pun menyampaikan tanggapannya perihal keberhasilan tim asuhannya itu.

Eks pemain Italia itu mengklaim bahwa pencapaian ini sesuai dengan apa yang telah direncanakannya serta berharap bisa mencapai tonggak sejarah di musim pertamanya sebagai pelatih.

Keberhasilan tersebut juga menjadikannya sebagai allenatore kesembilan sepanjang sejarah dan mampu ke final Coppa Italia di musim pertamanya melatih. Ini juga menjadi final ke-20 Juve di kompetisi yang sama.

Baca juga: Lionel Messi Ukir Gol Tercepat dalam Sejarah Pemain Cadangan

"Saya berharap demikian. Sebagai pelatih debutan, ini memang sudah saya rencanakan untuk memenangkan Piala Super Italia, mencapai final Coppa Italia dan menembus 16 besar Liga Champions," kata Pirlo kepada Rai1, dilansir dari Football Italia.

Kendati demikian lanjut Pirlo, saat ini mereka belum mencapai apa pun dan masih akan beristirahat serta mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Sabtu berikutnya.

Selain itu, hasil seri tersebut sudah cukup membawa Juventus ke final, mengingat Si Nyonya Tua punya keunggulan 2-1 atas Inter di leg pertama.

Selanjutnya, Cristiano Ronaldo beserta kawan setimnya akan ditantang pemenang antara Napoli vs Atalanta di partai pamungkas.

Lolosnya Juventus ke final Coppa Italia menjadi pencapaian tersendiri buat Andrea Pirlo. Sebab pelatih Bianconeri itu mampu mengantarkan timnya ke babak puncak di musim perdananya melatih. (C)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga