Juventus Jebol Gawang Fiorentina 1-0, Allegri: Ini Jadi Titik Balik Bagi Tim

Marwan Azis, telisik indonesia
Minggu, 07 November 2021
0 dilihat
Juventus Jebol Gawang  Fiorentina 1-0, Allegri: Ini Jadi Titik Balik Bagi Tim
Ekspresi beberapa pemain Juventus pasca berhasil menjebol gawang Fiorentina 1-0. Foto: Repro Oke Bola

" Kemenangan yang diraih di Stadion Allianz pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB) itu menjadi tiga poin pertama si Nyonya Tua di Liga Italia dalam empat laga terakhir "

ROMA, TELISIK.ID - Juventus berhasil jebol gawang Fiorentina 1-0, kemenangan ini diyakini Massimiliano Allegri, Manajer Juventus akan menjadi titik balik bagi timnya untuk kembali bersaing di papan atas klasemen.

Kemenangan yang diraih di Stadion Allianz pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB) itu menjadi tiga poin pertama si Nyonya Tua di Liga Italia dalam empat laga terakhir.

Di dua pertandingan terakhirnya, Juventus malah menelan kekalahan dari Sassuolo dan Verona.

"Mental para pemain betul-betul berada dalam pertandingan, yang bisa membuat kami tersenyum, tetapi juga marah karena kehilangan poin di laga kontra Sassuolo dan Verona, yang bisa berarti penting," kata Allegri selepas laga seperti dilansir laman resmi Juventus, Minggu (7/11/2021).

"Hanya saja, kemenangan malam ini menyuntik moral kami dan mendorong fokus kami untuk menatap pertandingan selanjutnya. Ini jadi titik balik untuk kembali menjadi tim yang bersaing di papan atas klasemen," ujarnya.

Allegri menyebut agresivitas para pemain menjadi pembeda bagi Juventus di pertandingan kali ini.

Baca Juga: Manchester City Hajar MU 2-0, cc

Baca Juga: Setelah 25 Tahun, Indonesia Kembali Gelar Event Buluh Tangkis Skala Internasional

"Malam ini, kami memenangi semua tekel, sedangkan melawan Sassuolo tak satu pun," katanya.

Kemenangan Juve dikunci pada menit pertama injury time lewat gol Juan Cuadrado, menghadapi Fiorentina yang sejak menit ke-73 dipasa menuntaskan laga hanya dengan sepuluh pemain karena kartu kuning kedua Nikola Milenkovic.

Cuadrado berharap ia dan rekan-rekannya bisa menjaga sikap dan level konsentrasi yang sama di laga-laga mendatang.

"Saya senang dengan performa tim. Penting bagi kami untuk selalu siap, kami harus terus bertumbuh dan menjaga sikap ini di setiap laga," katanya seperti dikutip dari Antara.

Juventus sementara naik ke posisi kedelapan klasemen dengan 18 poin, tapi momentum mereka harus tertunda sejenak karena jeda internasional selama lebih kurang dua pekan ke depan.

Selepas jeda internasional, Juventus akan bertandang ke Olimpico menghadapi Lazio pada 20 November. (C)

Reporter: Marwan Azis

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga