Juventus Juara Coppa Italia, Ronaldo Cetak Rekor Baru

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 20 Mei 2021
0 dilihat
Juventus Juara Coppa Italia, Ronaldo Cetak Rekor Baru
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo. Foto: Repro AFP

" Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang selalu memenangi ajang utama, liga dan piala, saat bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus. "

TORINO, TELISIK.ID - Cristiano Ronaldo mencetak rekor baru usai membawa Juventus juara Coppa Italia dengan mengalahkan Atalanta 2-1 di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari waktu Indonesia.

Gol kemenangan Juventus dicetak Dejan Kulusevski pada menit ke-31 yang memanfaatkan umpan Weston McKennie dan Federico Chiesa berkat assist Kulusevski di menit ke-73.

Sementara itu, Atalanta hanya mencetak gol lewat Ruslan Malinovsky pada menit ke-41 setelah mendapatkan umpan matang dari Hans Hateboer.

Dikutip dari ESPN, dengan trofi Copa Italia 2020/2021, Cristiano Ronaldo menjadi pemain yang selalu memenangi ajang utama, liga dan piala, saat bersama Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Di Manchester United sejak 2003 hingga 2009, pemain kelahiran Madeira itu menjuarai tiga trofi Liga Inggris dan satu Piala FA.

Baca Juga: Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik Serie A, Cristiano Ronaldo Beri Isyarat Tetap di Juventus

Setelah pindah ke Madrid pada 2009 hingga 2018, pemain berjuluk CR7 tersebut dua kali juara Liga Spanyol dan dua kali mengangkat trofi Copa del Rey.

Gelar juara Coppa Italia jadi trofi coppa pertama bagi Ronaldo bersama Juventus sejak 2018. Meski demikian, dalam dua musim sebelum striker 36 tahun itu sukses menjuarai Liga Italia.

Dengan tambahan Coppa Italia, Ronaldo meraih lima trofi bersama Juventus dalam tiga musim. Menurut laporan ESPN, total Cristiano Ronaldo mengoleksi 34 trofi di sepanjang karier sepak bolanya.

Sebelumnya, Dilansir Cnnindonesia.com, Juventus berhasil menjadi juara Coppa Italia usai mengalahkan Atalanta 2-1 di partai final yang digelar di Stadion Mapei, Kamis (20/5/2021) dini hari WIB.

Selebrasi Penyerahan Piala, Tim Juventus. Foto: Repro Kompas.com

 

Duel sengit tersaji sejak menit awal. Atalanta lebih banyak mengambil inisiatif serangan, namun Juventus juga mampu menciptakan peluang-peluang berbahaya.

Bianconeri unggul lebih dulu lewat gol Dejan Kulusevski pada menit ke-31. Tendangan melengkung Kulusevski membuat kiper Atalanta Pierluigi Gollini mati langkah.

Atalanta kemudian bisa membalasnya pada menit ke-41 melalui Ruslan Malinovskyi. Tembakan kaki kiri Malinovskyi di kotak penalti tak mampu lagi dibendung Gianluigi Buffon.

Baca Juga: Juventus Dipermalukan Tim Papan Bawah, Andrea Pirlo Out Menggema di Medsos

Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, Juventus mendapat peluang emas melalui Federico Chiesa. Sayang, tembakannya masih membentur tiang.

Eks striker Fiorentina itu membalas kegagalannya di menit ke-73. Chiesa lebih dulu melakukan sentuhan pertama apik sebelum melepaskan tembakan ke sudut kiri bawah.

Atalanta mencoba membalas di waktu tersisa, namun percobaan yang dilakukan tak ada yang sukses. Bianconeri pun berhak keluar sebagai juara usai wasit meniup peluit panjang.

Juventus semakin menegaskan diri sebagai raja Coppa Italia dengan koleksi 14 gelar juara. AS Roma jadi tim tersukses kedua dengan koleksi sembilan gelar. Adapun Inter Milan dan Lazio sama-sama mengemas tujuh trofi. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga