Kabar Baik, Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Merdiyanto , telisik indonesia
Rabu, 04 September 2024
0 dilihat
Kabar Baik, Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi
Maarten Paes resmi perkuat Timnas Indonesia kontra Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Foto: Repro PSSI

" Kiper Timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes, dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kiper Timnas Indonesia, Maarten Vincent Paes, dipastikan bisa memperkuat Timnas Indonesia saat berlaga di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024).

Awalnya Paes tidak masuk dalam skuad Indonesia pada laga pertama tersebut karena namanya belum terdaftar.

Namun, hari ini setelah pertemuan Match Coordination Meeting (MCM) di Jeddah, Rabu (4/9/2024), manajer Timnas Indonesia, Sumardji, menyampaikan bahwa kiper 26 tahun asal klub FC Dallas itu dapat dimainkan.

“Hari ini sudah selesai kegiatan MCM untuk pertandingan Arab Saudi kontra Indonesia. Pada saat MCM disampaikan dan disahkan bahwa Paes bisa dimainkan di laga tersebut,” kata Sumardji, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga: Para Pemain Abroad Timnas Indonesia Tiba di Arab Saudi, Siap Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penggemar atas dukungan dan doa mereka agar bisa melihat Paes bermain untuk timnas.

Ia juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, atas segala upaya yang telah dilakukannya hingga hal ini bisa terwujud.

“Terima kasih sebesar-besarnya untuk Pak Erick Thohir atas usaha yang sudah dilakukan untuk bisa membuat Maarten Paes bisa dimainkan secepatnya,” tutup Sumardji.

Dilansir dari jawapos.com, meski Paes sudah siap bermain, Timnas Indonesia tetap dihadapkan pada tantangan berat. Timnas Arab Saudi, yang dilatih oleh Roberto Mancini, tentu mengincar kemenangan di kandang sendiri.

Pertandingan melawan Arab Saudi akan menjadi salah satu laga penentu bagi Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Dihantui Catatan Buruk Lawan Arab Saudi

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan lawan-lawan tangguh di Grup C, sehingga setiap poin yang diraih akan sangat berarti. Kehadiran Paes diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain dan membantu tim meraih hasil maksimal.

Meski dihadapkan pada tantangan berat, Indonesia tetap punya peluang untuk meraih poin dari Arab Saudi jika persiapan matang dan semangat juang tinggi terus dijaga.

Selain Paes, kontribusi maksimal dari Jay Idzes, Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen, dan pemain lainnya sangat diharapkan untuk mengangkat performa Timnas Indonesia.

Pertandingan ini merupakan ujian sesungguhnya bagi Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia, dan penampilan Paes sebagai penjaga gawang akan menjadi penentu kemenangan. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga