Kabar Gembira Jay Idzes Fit, Siap Bela Timnas Indonesia vs Arab Saudi

Merdiyanto , telisik indonesia
Selasa, 27 Agustus 2024
0 dilihat
Kabar Gembira Jay Idzes Fit, Siap Bela Timnas Indonesia vs Arab Saudi
Bek Timnas Indonesia, Jay Idzes, saat bermain di laga Venezia vs Fiorentina. Foto: Repro Instagram @jayidzes

" Bek tengah Timnas Indonesia, Jay Idzes, telah dinyatakan pulih dari cedera yang sempat menimpanya "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bek tengah Timnas Indonesia, Jay Idzes, telah dinyatakan pulih dari cedera yang sempat menimpanya. Kesembuhan Jay Idzes menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia yang tengah bersiap menghadapi Arab Saudi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia tergabung di grup neraka, Grup C, yang dihuni oleh sejumlah tim kuat seperti Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China.

Matchday pertama Timnas Indonesia akan digelar pada awal September mendatang, dengan dijadwalkan bertandang ke markas Arab Saudi kemudian melawan Australia empat hari berselang.

Sebagai persiapan menghadapi Arab Saudi dan Australia, pelatih Shin Tae-yong telah memanggil 26 pemain terbaik Timnas Indonesia, seperti dikutip dari Tvonenews.com.

Ada seorang pemain Timnas Indonesia baru-baru ini mencuri perhatian dengan berhasil debut di Liga Italia.

Baca Juga: FIFA Restui Maarten Paes jadi Kiper Timnas Indonesia, Erick Thohir Optimis Beri Dampak Positif

Jay Idzes, bek Venezia, telah mencatatkan sejarah sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Serie A saat berhadapan dengan Fiorentina.

Kehadiran Jay Idzes diharapkan dapat memperkokoh lini belakang Timnas Indonesia dalam menghadapi babak kualifikasi yang penuh tantangan.

Dilansir dari Suara.com jaringan Telisik.id, sebelumnya, Jay Idzes sempat mengalami cedera saat bermain untuk Venezia FC, namun ia berhasil pulih lebih cepat dari yang diperkirakan berkat perawatan intensif.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tetap Bawa Maarten Paes ke Arab Saudi Meski Tak Bermain

Kesembuhan Jay Idzes telah dikonfirmasi langsung oleh Ketua Badan Timnas Indonesia, Sumardji.

"Sudah saya hubungi Jay, kondisi bugar tidak cedera apa-apa," begitu tulis Sumardji kepada akun instagram @fotboll.indonesiaa.

Dengan kondisi fisik yang prima, diharapkan Jay Idzes dapat memberikan penampilan terbaiknya untuk Timnas Indonesia. (C)

Penulis: Merdiyanto

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga