Kabar Gembira, Speedboat Ambulans Laut Keliling akan Hadir di Wakatobi

Boy Candra Ferniawan, telisik indonesia
Rabu, 28 Juli 2021
0 dilihat
Kabar Gembira, Speedboat Ambulans Laut Keliling akan Hadir di Wakatobi
Contoh Speed Ambulan Laut Keliling. Foto: Repro Kumparan.com

" Bupati Wakatobi, Haliana memastikan pelayanan speedboat ambulans laut keliling milik Pemkab nantinya akan digratiskan "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Dalam waktu dekat, Pemda Wakatobi akan melaunching speedboat ambulans laut keliling gratis bagi masyarakat Wakatobi.

Hal  ini merupakan bentuk  perhatian pemerintah untuk mendekatkan pelayanan kesehatan masyarakat antar pulau.

Bupati Wakatobi, Haliana memastikan pelayanan speedboat ambulans laut keliling milik Pemkab nantinya akan digratiskan.  

“Kalau misalkan kebutuhan mendesak ada masyarakat kita yang mesti segera dirujuk, boleh pakai ambulans laut keliling milik daerah, itu kita kasi gratis,” ujar Haliana ketika melakukan kunjungan ke salah satu puskesmas di Pulau Binongko, Rabu (28/7/2021).

Ambulans yang didesain dari speedboat ini untuk keperluan pengangkutan pasien rujukan, terutama dalam kondisi darurat, dari pulau-pulau se-Kabupaten Wakatobi ke Pulau Wangi-Wangi bahkan ke luar daerah.

Baca Juga: Ini 7 Spot Diving Recommended di Pulau Tomia, Wakatobi

Baca Juga: 3 Jasa Tour and Travel yang Siap Temani Kamu Eksplore Keindahan Wakatobi

“Speed ambulans keliling ini akan standby di Pulau Tomia. Jadi kalau ada masyarakat kita yang akan dirujuk dari Wangi-Wangi ke Baubau atau Wangi-Wangi ke Lasalimu dan Malaoge, kita gratiskan,” tambahnya.

Speed ambulans laut keliling ini baru akan dilaunching dalam waktu dekat dan secepatnya diserahkan agar digunakan oleh masyarakat Wakatobi. Sekaligus akan diadakan perekrutan relawan kesehatan yang bakal memberikan informasi kepada masyarakat. (C)

Reporter: Boy Candra Ferniawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga