Kabel Telkom Melintang di Ruas Jalan HEA Mokodompit Timbulkan Kemacetan

Bambang Sutrisno, telisik indonesia
Kamis, 18 Juli 2024
0 dilihat
Kabel Telkom Melintang di Ruas Jalan HEA Mokodompit Timbulkan Kemacetan
Tampak suasana jalan HEA Mokodompit perempatan kampus baru UHO, terlihat kabel Telkom melintang dan menimbulkan kemacetan. Foto: Bambang Sutrisno/Telisik

" Sebuah kabel Telkom melintang rendah di ruas Jalan HEA Mokodompit perempatan lampu merah kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah kabel Telkom melintang rendah di ruas Jalan HEA Mokodompit perempatan lampu merah kampus baru Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Kamis (18/7/2024) pagi.

Salah satu warga, Supriade mengatakan, kabel tersebut diketahui melintang dan mengganggu arus lalu lintas setelah ada laporan dari pengendara yang melintas. Beberapa pengendara harus memutar balik karena tak bisa melintas.

"Ini kan perempatan kampus baru dan di sini arus lalu lintas begitu padat, akibatnya pengendara tidak bisa melintas di jalan yang mengarah ke jalan baru," kata Supriade.

Terkait dengan kejadian tersebut, petugas Telkom, Hasriadi menjelaskan, dia mendapat laporan kabel putus dari salah satu pengendara yang melintas. Dia lalu melakukan koordinasi dengan kantor Telkom, barulah menuju lokasi.

Baca Juga: Kabel PLN Berserakan di Jalan Kota Kendari Bahayakan Pengendara

Baca Juga: Kabel Tegangan Tinggi Putus Membentang di Tengah Jalan

“Kabel ini melintang dan putus, disebabkan oleh truk yang lewat. Mungkin karena muatan kelebihan atau apa saya kurang tahu,” ujarnya.

Karena kabel putus, maka jaringan saat ini mengalami gangguan. Namun hari ini akan diupayakan pemasangan kabel tersebut demi kenyamanan pelanggan. (B)

Penulis: Bambang Sutrisno

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga