Kabupaten Buton Bakal Berikan Bonus Rp 25 Juta Atlet Juara di Porprov 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Sabtu, 02 Juli 2022
0 dilihat
Kabupaten Buton Bakal Berikan Bonus Rp 25 Juta Atlet Juara di Porprov 2022
Pemkab Buton akan memberikan bonus Rp 25 juta bagi atliet yang berhasil meraih juara satu di ajang Porprov Sulawesi Tenggara tahun 2022. Foto: Muhammad Ilwanto/Telisik

" Kabupaten Buton bakal memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih juara satu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara 2022 "

KENDARI, TELISIK.ID - Kabupaten Buton bakal memberikan bonus bagi para atlet yang berhasil meraih juara satu di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara 2022. Tak tanggung-tanggung, pemerintah Buton bakal memberikan bonus sebesar Rp 25 juta.

Kadispora Buton, Abdul Z Napa mengatakan, ini menjadi sebuah apresiasi yang dilakukan kepada para atlet yang berhasil meraih juara satu di ajang pentas olahraga paling bergengsi di bumi anoa tersebut.

"Ini sebagian salah satu wujud kepedulian dan perhatian atas jeriah payah para atlet dalam mengharumkan nama Buton di tingkat provinsi. Dengan bonus yang diberikan mungkin sekitar Rp 25 juta ke atas, intinya akan lebih tinggi dari Kabupaten Kolaka, yang menjadi tuan rumah Porprov tahun kemarin," ungkapnya beberapa waktu lalu.

Selaku tuan rumah, tentunya target menjadi yang terbaik sudah menjadi kewajiban yang harus dipenuhi. Dengan mendapat dukungan dari seporter yang lebih, membuat semangat dan motivasi, untuk meraih juara lebih tinggi.

Baca Juga: Piala Dunia U-20 2023, Timnas Indonesia Boleh Diperkuat Pemain Naturalisasi

Baca Juga: Malam Ini Piala AFF U-19: Indonesia Lawan Vietnam

"Pastinya kita target harus menjadi juara umum. Untuk itu, segala aspek yang mendukung dalam meraih prestasi, itu selalu kita genjot. Mulai dari memberikan fasilitas latihan yang lengkap, sampai bonus yang melimpah itu akan diberikan. Agar target juara umum bisa kita raih," jelasnya.

Dirinya menyebut bahwa terkait persiapan, itu semuanya sudah hampir rampung. Terutama mengenai fasilitas sarana dan prasarana, itu sudah ada yang selesai, tinggal pembangunan GOR saja, yang masih belum terselesaikan.

"Untuk masalah GOR itu sepenuhnya diserahkan ke provinsi melalui Dinas Cipta Karya, mereka yang akan melakukan proses pembangunan GOR tersebut. Yang di mana sekarang sudah memasuki tahapan lelang. Semoga sebelum pelaksanaan Porprov di bulan November nanti, pembangunan GOR itu sudah terselesaikan, dan bisa digunakan pada saat perhelatan Porprov ke depan," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga