adplus-dvertising

Kabupaten Buton Target Juara Umum di Porprov 2022

Muhammad Ilwanto, telisik indonesia
Minggu, 26 Juni 2022
475 dilihat
Kabupaten Buton Target Juara Umum di Porprov 2022
Atlet basket Kabupaten Buton yang berhasil meraih juara ketiga di ajang Popda Sulawesi Tenggara 2022, dan siap meraih prestasi di ajang Porprov Sulawesi Tenggara bulan November mendatang. Foto: Ist.

" Selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara tahun 2022, Kabupaten Buton menargetkan menjadi juara umum di ajang olahraga paling bergengsi di tingkat provinsi itu "

KENDARI, TELISIK.ID - Selaku tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara tahun 2022, Kabupaten Buton menargetkan menjadi juara umum di ajang olahraga paling bergengsi tingkat provinsi itu.

Kadispora Buton, Abdul Z Napa mengatakan, untuk perhelatan Porprov tahun ini, menjadi yang terbaik merupakan target utama dari tim Buton. Dengan persiapan yang sudah dilakukan, dia optimis akan bisa meriah prestasi yang terbaik.

"Pastinya kita tergetkan harus menjadi juara umum, apalagi kami sebagai tuan rumah, tentunya target menjadi yang pertama merupakan sebuah keharusan yang harus kita capai. Di mana semua aspek kita unggul, terutama mendapat dukungan dari masyarakat, membuat semangat dan kepercayaan diri dari para atlet itu meningkat," ungkapnya beberapa waktu lalu.


Dia berharap di event Porprov, seluruh cabang olahraga bisa dipertandingkan, terutama olahraga-olahraga favorit dan menjadi keunggulan Sulawesi Tenggara.

"Kalau kita siap semua, artinya seluruh atlet kami siap untuk mengikuti berbagai cabang olahraga. Bahkan untuk sekarang, itu sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah ada atletnya. Ini menunjukkan bahwa kami betul-betul siap menghadapi pergelaran Porprov," jelasnya.

Baca Juga: Atlet Dayung Terbaik Sulawesi Tenggara Ingin Pindah Daerah, Ini Tanggapan Ketua KONI Alvian

Dia menyebutkan, untuk persiapan ajang Porprov, tinggal beberapa saja yang belum selesai, seperti pembangunan GOR yang pengerjaannya dilakukan oleh Dinas Cipta Karya Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Sultra Taekwondo Fighter Raih 11 Medali dalam Kejuaraan Bupati CUP I Konawe Utara

"Kabarnya untuk GOR itu sudah masuk tahap lelang, kita berharap semoga pada saat pelaksanaan Proprov di bulan November ke depan, GOR ini bisa selesai dikerjakan, sehingga bisa digunakan untuk perhelatan Porprov," ujarnya. (C-Adv)

Penulis: Muhammad Ilwanto

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga