Kadampi, Makanan Tradisional Buteng Masuk 4 Besar Api Award 2021

Mutarfin, telisik indonesia
Jumat, 03 Desember 2021
0 dilihat
Kadampi, Makanan Tradisional Buteng Masuk 4 Besar Api Award 2021
Makanan tradisional Buteng, Kadampi. Foto: Repro Travel Diary of Lenny Lim

" Makanan tradisional Buton Tengah (Buteng), Kadampi masuk empat besar dalam ajang nominasi Api Award 2021 kategori makanan tradisional "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Makanan tradisional Buton Tengah (Buteng), Kadampi masuk empat besar dalam ajang nominasi Api Award 2021 kategori makanan tradisional.

Hal tersebut disampaikan Kepapa Dinas Pariwisata Buteng, Wujuddin. Menurutnya, dalam perolehan voting kadampi masuk empat besar.

"Rilis terakhir perolehan voting Api Award 2021 kita peringkat keempat Kadampi," ungkapnya, Jumat (3/12/2021).

Di awal perjalanan, kata dia sebenarnya yang dijagokan itu Maobu Cliff Jumping, hanya saja diperjalanan kalau difoting ke dua-duannya maka energi lebih terkuras. Apalagi persaingan ketat antara nominasi-nominasi dan kalau berusaha di wisata air cukup berat.

Baca Juga: Disabilitas di Jatim Dapat Bantuan Uang Tunai Rp 300 Ribu

Baca Juga: Transportasi Laut Memadai, Warga Keluhkan Lahan Parkir Pelabuhan Feri Kasipute

"Kalau di wisata air walaupun kita sudah brusaha tetapi lawanya terlalu berat. Dari situ kita melihat yang paling memungkinkan potensi adalah Kadampi," jelasnya.

Dalam Api Award 2021 ini, Buteng ada dua nominator, satu makanan tradisional Kadampi dan yang kedua Maobu Cliff Jumping untuk wisata air.

Untuk diketahui, Kadampi merupakan makanan khas Buteng berbahan dasar singkong yang diparut, kemudian dikukus dengan tambahan gula merah. (C)

Reporter: Mutarfin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga