Kader Demokrat Dukung Penuh Capres dan Cawapres Pasangan Anies-AHY

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 11 Februari 2023
0 dilihat
Kader Demokrat Dukung Penuh Capres dan Cawapres Pasangan Anies-AHY
Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu ketika diwawancarai awak media. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Banyak kader dan masyarakat Provinsi Sumatera Utara menginginkan pasangan Anies-AHY sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2024 mendatang "

MEDAN, TELISIK.ID - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, Muhammad Lokot Nasution mengaku sangat mendukung Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai calon wakil presiden berpasangan dengan Anies Baswedan.

"Itu memang keinginan kader yang sangat mendukung Ketua Umum Partai Demokrat menjadi cawapresnya," kata Lokot kepada awak media, Sabtu (11/2/2023) petang.

Lokot menambahkan, banyak kader dan bahkan masyarakat di Provinsi Sumatera Utara juga menginginkan pasangan Anies-AHY sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2024 mendatang.

"Setiap kesempatan bertemu kader dan masyarakat, pertanyaan Anies-AHY kapan deklarasi sering sekali ditanyakan. Atas pertanyaan ini, maka pada setiap kesempatan pertemuan dengan Ketum AHY, kami siap mendukung dan memenangkan pasangan Anies dan AHY," terangnya.

Ketua DPC Demokrat Kota Medan, Burhanuddin Sitepu yang diwawancarai juga sangat mendukung AHY menjadi cawapres bersamaan dengan Anies Baswedan.

Baca Juga: Elektabilitas Anies Meningkat, Pengamat: Tambah Kepercayaan Pemilih

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi ya. Saya rasa, pasangan ini (Anies-AHY) sangat pas. Sangat ideal," ungkapnya.

Diakui Burhanuddin yang merupakan anggota DPRD Kota Medan, sosok Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi contoh untuk AHY memimpin negara ini bersama dengan Anies Baswedan.

"Pastinya, Bapak SBY akan men-support dan mendorong AHY agar bisa memimpin negara ini menjadi lebih baik dari saat ini. Memang negara ini sudah baik, tapi harus lebih baik lagi," tuturnya.

Baca Juga: Kehormatan Megawati Diserang, PDIP Lapor Media Surya Paloh

Dikatakan, seluruh kader akan mendukung penuh agar AHY menjadi wakil presiden.

"Kita mohon doa seluruh masyarakat agar Mas AHY bisa memimpin negeri ini dengan baik," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengajak Partai Nasdem dan PKS untuk segera membentuk Sekretariat Perubahan, sebagai bukti keseriusan dan komitmen Partai Demokrat untuk mewujudkan Koalisi Perubahan. Namun, itu masih berproses. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga