adplus-dvertising

Kader PDIP Dominasi Kepala Daerah di Jatim

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Sabtu, 27 Februari 2021
681 dilihat
Kader PDIP Dominasi Kepala Daerah di Jatim
Sekretaris PDIP Jatim, Sri Untari saat menghadiri salah satu pelantikan kepala daerah di Grahadi. Foto: Yudhie/Telisik

" Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini berpesan, agar 11 kepala daerah tersebut bekerja dengan hati nurani dengan memperjuangkan kepentingan rakyat, utamanya bisa memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini. Sebab menurut Sri Untari, tak mudah bekerja di masa pandemi seperti ini. "

SURABAYA, TELISIK. ID - Terdapat 11 dari 19 kepala daerah di Jawa Timur (Jatim), yang dilantik oleh Gubernur Khofifah di Grahadi Surabaya, Jumat (26/2/2021), adalah kader PDIP Perjuangan.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari Bisowarno. Ia mengaku, turut berbahagia dengan pelantikan 11 kader PDIP tersebut sebagai kepala daerah.

“Hari ini saya merasakan kebahagiaan yang luar biasa, karena 11 kabupaten kota yang kami menangkan dari kader-kader PDI Perjuangan. Mereka telah lantik untuk menjadi kepala daerah dan wakil kepala daerah di 11 kabupaten/kota tersebut,” terang Sri Untari, Jum’at (26/2/2021).


Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim ini berpesan, agar 11 kepala daerah tersebut bekerja dengan hati nurani dengan memperjuangkan kepentingan rakyat, utamanya bisa memulihkan ekonomi masyarakat di masa pandemi COVID-19 ini. Sebab menurut Sri Untari, tak mudah bekerja di masa pandemi seperti ini.

“Saya berpesan agar semuanya bekerja dengan hati nurani yang kuat dan kesadaran yang tinggi, dengan gotong-royong yang keras untuk kepentingan mengembalikan ekonomi masyarakat agar kembali pulih dalam masa pandemi covid seperti ini,” terang Sri Untari.

Lebih lanjut, kata wanita asal Malang ini, tidak mudah memerintah pada masa-masa seperti ini, butuh keseriusan  perhatian yang keras, dan butuh yang namanya cara berpikir cerdas, untuk bisa mengelola anggaran yang jumlahnya tidak banyak tetapi kebutuhannya sangat banyak,” tambahnya.

Baca juga: Ali Mazi Lantik Tiga Bupati Terpilih Hasil Pilkada 2020

Kendati demikian, wanita bergelar doctor ini meyakini, kepala daerah yang diusung oleh PDI Perjuangan mampu menjadi pemimpin yang menjaga amanah rakyat, sebab sebagai kader PDI Perjuangan telah dibekali dengan 10 perintah partai (Dasa Prasetya) yang selalu disampaikan oleh ketua umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Tapi sebagai kader PDI perjuangan, panjenengan semua telah dibekali oleh partai dengan Dasa Prasetya partai, 10 perintah untuk mengabdi kepada masyarakat. Ibu ketua umum  Megawati Soekarno Puteri senantiasa memberikan wejangan yang sangat kuat agar bagaimana di saat kita memimpin kita ini memiliki legacy,” ucapnya.

Tak lupa, Untari juga mengucapkan terimakasih kepada para kepala daerah PDI Perjuangan yang telah purna tugas sebagai kepala daerah dan wakil kepala daerah, yang telah mengabdikan diri pada masyarakat melalui PDI Perjuangan.

“Sebagai pengurus partai di tingkat daerah, kami mengucapkan selamat paripurna dan kembali ke rakyat, semoga segala yang telah dilakukan akan menjadi kebaikan untuk kepentingan seluruh masyarakat, terimakasih telah mengabdi pada rakyat melalui PDI Perjuangan, semuanya telah memberikan bakti terbaik untuk masyarakat,” terangnya.

Berikut kader PDIP yang menjadi kepala daerah terpilih di wilayah Jatim:

1. Eri Cahyadi (PDIP) - Armuji (PDIP) di Surabaya

2. Santoso (PDIP) - Tjuktjuk Sunario di Kota Blitar

3. Rini Syarifah (PDIP) - Rahmat Santoso di Kabupaten Blitar

4. Achmad Fauzi (PDIP) - Dewi Khalifah di Sumenep

5. Sanusi (PDIP) - Didit Gatot Subroto di Kabupaten Malang

6. Moh. Nur Arifin (DPIP) - Syah Natanegara di Trenggalek

7. Sugiri Sancoko (PDIP) - Lisdyarita di Ponorogo

8. Ipuk Fiestiandani Azwar Anas (PDIP) - Sugiri du Banyuwangi

9. Hanindhito Himawan (PDIP) - Dewi Mariya Ulfa di Kabupaten Kediri

10. Ony Anwar Harsono (PDIP) - Dwi Rianto Jatmiko di Ngawi

11. Karna Suswandi (PDIP) - Khoirani di Situbondo. (B)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga