Kadin Sultra Teken 14 MoU Lembaga Usaha

Haidir Ali, telisik indonesia
Rabu, 30 Maret 2022
0 dilihat
Kadin Sultra Teken 14 MoU Lembaga Usaha
Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang (Kiri) sedang menandatangani MoU dengan pihak Bank Syariah Indonesia (Kanan). Foto: Haidir Ali/Telisik

" Kadin Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tahap kedua dengan beberapa mitra "

KENDARI, TELISIK.ID - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman tahap kedua dengan beberapa mitra, Rabu (30/3/2022).

Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang melakukan penandatanganan MoU tahap kedua dengan beberapa mitranya seperti Bank Syariah Indonesia, BUMIDA, VIDEI, KOBEX, Transindo, Yamaha Hasjrat Abadi, Perbarindo dan Universitas Nahdlatul Ulama Sulawesi Tenggara (Unusra).

"Atas inisiatif teman-teman yang meminta kepada saya dalam momentum satu tahun kepemimpinan saya di Kadin Sultra ini, maka pada hari ini, kita melaksanakan berbagai rangkaian acara dengan penandatanganan MoU dengan beberapa pihak," ujar Anton Timbang.

Anton mengatakan, mitra Kadin Sultra tersebut merupakan bagian dari hal yang sangat penting untuk bersama membangkitkan dan menumbuhkan ekonomi di Sultra.

"Mari kita bersama-sama mewujudkan Sulawesi Tenggara yang sejahtera," imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan Hasjrat Abadi Yamaha Kendari, Muhammad Irfan mengaku,  jika Kadin Sultra sangat membantu para pengusaha.

Baca Juga: Program DASHAT BKKBN Sultra, Upaya Turunkan Stunting

"Kadin Sultra selalu memggandeng brand-brand motor merek Yamaha di setia agenda yang dilakukan," ucap Irfan.

Senada, Brand Manager PT Urotruk Transindo Kota Makassar, Nizar menyampaikan, jika kerjasama tersebut sangat membantu.

Baca Juga: BNNP Sultra Tingkatkan Kompetensi Teknis Petugas Rehabilitasi

"Apalagi untuk membangun ekonomi di Indonesia dan wilayah Sultra, ujar Nizar.

14 lembaga usaha yang diteken MoU bersama Kadin Sultra antara lain: PERBARINDO, Kendari Pos, KOBEX, UNUSRA, Kendari Ekspres Rakyat Sultra, Bank Syariah Indonesia (BSI), Asuransi Umum BUMIDA, Hasjrat Abadi Yamaha Kota Kendari, VIDEI General Insurance, Urotruk Trasindo, Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan dengan Industri(FKPLI-D), IKA Teknik Sipil UHO, PUKBAKAN Tunas Bahari Kel.Bone-Lipu, dan POKDAKAN Maju Bersama Kel.Bone-Lipu.

Sebelumnya, pada tahap pertama telah dilakukan penandatanganan MoU pada 30 Desember 2021 dengan sejumlah pihak seperti Pelni, Pegadaian, Claro Hotel, Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, Bursa Efek Indonesia, dan BP Jamsostek. (A)

Reporter: Haidir Ali

Editor: Kardin

Baca Juga