adplus-dvertising

Kadis Perindag Cari Tahu Pelaku Pungli Pasar Laino

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 13 Januari 2020
1960 dilihat
Kadis Perindag Cari Tahu Pelaku Pungli Pasar Laino
Kadis Perindag, La Ode Darmansyah bersama mantan Kadis Perindag, Sekretaris, Zainal, La Taha dan Kabid Perdagangan, LM Syahrulah

" Saya akan turun menemui pedagang yang merasa dirugikan. Kalau benar-benar ada pungutan sebut orangnya. "

MUNA, TELISIK.ID - Dugaan praktek pungutan liar harga kios di Pasar Laino menjadi bola liar. Bupati Muna, LM Rusman Emba pun tegas menyampaikan, bila menemukan oknum yang melakukan pungutan agar segera diproses hukum.

Baca Juga: Dokpol Polres Kolaka Periksa Kesehatan Penumpang Kapal

Dari informasi yang berhembus, dugaan pungutan liar itu dilakukan oknum Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag). Kadis Perindag, La Ode Darmansyah pun akhirnya melakukan langkah-langkah untuk menemukan pelakunya. Mantan Kadis PMD itu turun langsung mencari tahu siapa oknum itu.


"Saya akan turun menemui pedagang yang merasa dirugikan. Kalau benar-benar ada pungutan sebut orangnya," tegas Darmansyah.

Toh, bila informasi pungutan itu tidak benar, Ia akan menempuh jalur hukum. Karena pihaknya merasa dirugikan.

"Kalau benar ada oknum yang memungut lebih bagus lagi, tinggal kita dorong ke penegak hukum untuk diproses," ungkapnya.

Kini, Ia tengah mempersiapkan proses peresmian pasar itu. Bila tak ada halangan, peresmian akan dilakukan bulan ini. "Kita lagi cari hari baik," tukasnya.

Adapun jumlah kios yang akan ditempati sebanyak 734. Kios-kios itu semuanya telah ada pemiliknya. Memang, masih ada pedagang yang belum terakomodir. Namun, Pemkab akan berusaha semaksimal mungkin agar semua pedagang dapat menempati kios yang representatif.

Reporter: Naryo
Editor: Rani

Baca Juga