Kadispora Buton Apresiasi Siswa-siswi Paskibra HUT RI

Iradat Kurniawan, telisik indonesia
Kamis, 18 Agustus 2022
0 dilihat
Kadispora Buton Apresiasi Siswa-siswi Paskibra HUT RI
Penyerahan bendera oleh Bupati Buton Drs. La Bakry, M.Si kepada pasukan pengibar bendera. Foto: Ist.

" Kesuksesan tersebut menurut Zainuddin Napa, tidak lepas dari jalinan kerja sama yang baik antara Dispora dengan Polres Buton dan Kodim Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Buton, Zainuddin Napa, sangat mengapresiasi suksesnya kinerja pasukan pengibar bendera (Paskibra) yang bertugas saat upacara Hari Ulang Tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Alun-Alun Takawa kantor Bupati Buton, Rabu (17/8/2022).

Kesuksesan tersebut menurut Zainuddin Napa, tidak lepas dari jalinan kerja sama yang baik antara Dispora dengan Polres Buton dan Kodim Buton.

Pelatih dan pembina tidak kenal lelah dalam melakukan pembinaan mental dan pelatihan fisik anak-anak paskibra yang berasal dari berbagai sekolah tingkat menengah atas di Buton.

Sehingga anggota paskibra sebagai generasi pelanjut masa depan merasa bangga terlibat langsung dalam acara kenegaraan, yang secara psikologis telah menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda yang pada akhirnya merasa memiliki dan bertanggung jawab terhadap masa depan bangsa dan negara.

Baca Juga: Pembawa Baki Bendera Merah Putih di Muna Barat Pingsan

Baca Juga: Panjat Pinang Hiasi Perayaan HUT Ke-77 RI di Kantor Balitbangda Konawe Selatan

"Alhamdulillah, acara pengibaran bendera dan penurunan bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Alun-Alun Takawa kantor Bupati Buton berjalan dengan lancar," kata Kadispora Buton, Zainuddin Napa, Rabu (17/8/2022).

Kesuksesan pengibaran bendera oleh paskibra Buton tersebut, kata Zainuddin Napa, berkat latihan selama satu bulan lebih, di mana mereka digembleng oleh para pelatih yang terdiri dari anggota TNI dan Polri," tuturnya. (C-Adv)

Penulis: Iradat Kurniawan

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga