Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sampaikan Harapan Irjen Kemenkumham RI

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Minggu, 17 Desember 2023
0 dilihat
Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sampaikan Harapan Irjen Kemenkumham RI
Kadiv Pas Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, H. Muslim, saat menyampaikan pesan Irjen Kemenkumham kepada para pegawai. Foto: Kolase

" Irjen Kemenkumham ingatkan netralitas ASN dan KORPRI menjadi poin penting, terutama menjelang pemilihan umum tahun 2024 "

KENDARI, TELISIK.ID - H. Muslim, Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadiv Pas) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, mengingatkan jajaran pegawainya, tentang pesan Inpektur Jendral (Irjen) Ir. Razilu.

Kadiv Pas mengingatkan mengenai pose yang dilarang bagi ASN saat berfoto atau dalam video kegiatan.

"Cukup menggunakan tangan mengepal sebagai simbol semangat ASN dalam melakukan pose saat mendokumentasikan kegiatan," ungkap H.Muslim, Rabu (6/12/2023).

Selanjutnya, H.Muslim menyampaikan terkait Indeks Capaian Reformasi Birokrasi Kemenkumham. Ia mengemukakan harapan dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Ir. Razilu, bahwa pada tahun 2023, Kemenkumham harus mencapai nilai 85 dengan predikat Sangat Baik. H. Muslim menekankan kerja keras dan totalitas kepada seluruh jajaran.

Khususnya pengelola Rumah Binaan (RB) di Kanwil maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT), untuk melengkapi seluruh kelengkapan data dukung demi mendorong hasil capaian reformasi birokrasi pada Kemenkumham tahun 2023.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Dukung Penuh Penindakan Pelaku Pengrusakan Lingkungan

"Kita harus bersatu untuk mencapai target inflasi di angka 14 persen atau bahkan lebih rendah pada tahun 2024. Capaian ini adalah hasil kerja keras ASN anggota KORPRI," ujar Ir. Razilu seperti dilansir dari kemenkumham.go.id.

Ir. Razilu juga menyoroti perubahan cepat yang terjadi, terutama seiring kemajuan teknologi dan harapan masyarakat yang semakin tinggi.

"KORPRI harus menyikapi dua faktor besar yang mengubah kehidupan ini dengan bijaksana," tandasnya.

Netralitas ASN dan KORPRI menjadi poin penting, terutama menjelang pemilihan presiden, DPR, DPD, DPRD, serta pemilihan gubernur/wakil gubernur dan bupati/wakil bupati, serta wali kota/wakil wali kota pada tahun 2024.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Bahas 5 Raperda Inisiatif DPRD Kolaka

"KORPRI memegang peran strategis dalam membangun bangsa, menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Netralitas adalah kunci untuk menjaga persatuan, kesatuan, dan keutuhan NKRI," tegasnya.

Dalam pesannya kepada pengurus KORPRI, Razilu menekankan perlunya menjaga anggotanya agar tetap setia pada negara, Pancasila, dan UUD 1945.

"Keluarga besar KORPRI, saya meminta dukungan dalam memerangi intoleransi dan radikalisme yang dapat mengganggu kedamaian dan keselamatan bersama," tutup Razilu. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga