Kaesang Ajak Milenial Kota Kendari Gabung PSI Meski Kurang Pengalaman Politik

Apriadi Mayoro, telisik indonesia
Sabtu, 23 Desember 2023
0 dilihat
Kaesang Ajak Milenial Kota Kendari Gabung PSI Meski Kurang Pengalaman Politik
Ketum PSI hadiri kopi santuy bareng milenial Kota Kendari, Sulawesi Tenggara di Kopi Kita 2, Sabtu (23/12/2023). Foto: Apriadi Mayoro/Telisik

" Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, membutuhkan anak-anak muda meski masih kurang berpengalaman dalam dunia politik untuk bergabung di partainya "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep, membutuhkan anak-anak muda meski masih kurang berpengalaman dalam dunia politik untuk bergabung di partainya.

Hal itu disampaikan Kaesang saat hadir di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara dalam agenda ngopi santuy (kopsan) bersama para millenial di Kopi Kita 2, Sabtu (23/12/2023).

Pada sesi diskusi, Kaesang mengaku membutuhkan anak-anak muda berusia antara 15-20 tahun yang nantinya akan ditempa dan dapat menjabat di PSI.

"Di mana anak-anak muda ini akan mendampingi saya, ke depannya mereka akan menjadi ketua umum," ujarnya saat menjawab pertanyaan peserta.

Baca Juga: Ketum PSI Kaesang Pangarep Dijadwalkan ke Sulawesi Tenggara Minggu Ini

Putra bungsu Presiden Joko Widodo itu mengatakan, walaupun anak muda masih kurang pengalaman, ia malah berkeinginan agar mereka bisa masuk dalam partai.

"Anak muda secara pengalaman di politik lebih kurang, makanya saya ingin membuat kombinasi sebenarnya penggerak partai adalah anak muda," bebernya.

Ketum PSI itu pun kemudian mengajak anak-anak milenial Kota Kendari untuk masuk ke dalam partai.

"Jika di sini ada yang tertarik untuk masuk ke partai, bisa ngobrol dengan saya, kalau misalnya tertarik menjadi ketua umum di Partai Solidaritas Indonesia," ajaknya.

Sementara Ketua DPW PSI Sulawesi Tenggara, Kasra J Munara mengatakan, memang PSI membutuhkan anak-anak muda walaupun belum banyak pengalaman.

Baca Juga: TKN Optimis Gibran Mampu Ungguli Cak Imin dan Mahfud MD, Demokrat Sebut Debat Cawapres Pepesan Kosong

"Hari ini kalau bicara pengalaman, bagaimana orang berpengalaman kalau tidak diberikan kesempatan, jadi PSI menggodok kader-kader milenial yang akan menjadi pemimpin dalam PSI," jelasnya.

Menurutnya, di Sulawesi Tenggara tidak banyak anak muda yang siap bergabung dalam partai politik.

Kopi Santuy ini dihadiri oleh para kader PSI, simpatisan dan para milenial Kendari yang ngobrol langsung dengan Ketum PSI, Kaesang Pangarep.

Acara ini merupakan wadah bagi PSI dalam mendekatkan diri antara PSI dengan para milenial dengan melakukan diskusi atau sharing bareng Ketum PSI langsung. (B)

Penulis: Apriadi Mayoro

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga