adplus-dvertising

Kaisar Ini Gunakan Kambing untuk Pilih Wanita Cantik yang Mau Ditiduri, Sudah Punya 10.000 Selir

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Kamis, 08 September 2022
1198 dilihat
Kaisar Ini Gunakan Kambing untuk Pilih Wanita Cantik yang Mau Ditiduri, Sudah Punya 10.000 Selir
Dalam Kekaisaran China, Kaisar Wu dari Jin menggunakan kambing untuk memilih wanita yang akan ditiduri. Foto: Repro Jernih.co

" Ada beberapa hal yang paling dikenal dari Kaisar Wu dari Jin selain soal penyatuan China. Salah satunya terkait kemewahan dan sensualitasnya. Di mana legenda membual bahwa dia memiliki 10.000 selir "

CHINA, TELISIK.ID - Dalam Kekaisaran China, Kaisar Wu dari Jin adalah cucu Sima Yi, keponakan Sima Shi dan putra Sima Zhao. Dia menjadi kaisar pertama dari dinasti Jin setelah memaksa Cao Huan, kaisar terakhir negara bagian Cao Wei, untuk turun takhta.  

Kaisar Wu dari Jin memerintah dari tahun 266 hingga 290 pada masa Kekaisaran China. Pernah menaklukkan negara bagian Wu Timur pada tahun 280, dia menjadi Kaisar China yang bersatu kembali.

Ada beberapa hal yang paling dikenal dari Kaisar Wu dari Jin selain soal penyatuan China. Salah satunya terkait kemewahan dan sensualitasnya. Di mana legenda membual bahwa dia memiliki 10.000 selir.


Melansir China Daily, Kaisar Wu umumnya dipandang sebagai orang yang murah hati dan baik hati, tetapi juga boros.

Sehingga kemurahan hati dan kebaikannya merusak pemerintahannya. Ini karena ia menjadi terlalu toleran terhadap korupsi dan pemborosan keluarga bangsawan yang di mana hal ini menguras sumber daya rakyat.

Baca Juga: Rahasia Kaisar China Mampu Tiduri 121 Wanita Cantik dalam 15 Hari, Jadwalnya Gunakan Rumus Matematika

Selanjutnya, ketika Kaisar Wu mendirikan Dinasti Jin, dia khawatir tentang stabilitas rezimnya. Ini karena dia percaya bahwa negara pendahulunya, Cao Wei, telah dikutuk oleh kegagalannya untuk memberdayakan para pangeran dari klan kekaisaran.

Pada akhirnya, dia sangat memberdayakan pamannya, sepupunya, dan putra-putranya dengan otoritas, termasuk otoritas militer independen.

Melansir Intisari.grid.id, di balik itu, kisah selir Kaisar Wu juga tak kalah menarik perhatian. Mark Oliver menulis di Listverse mengatakan, “Kaisar Wu mendedikasikan sebagian besar waktunya untuk wanita."

Baca Juga: Mengenal Sosok Muhammad Ali, Petinju Legendaris yang Putuskan Jadi Mualaf

"Dia akan menarik setiap gadis cantik yang bisa dia temukan keluar dari rumahnya untuk menjadikannya selir, terutama memangsa putri pejabatnya."

"Bahkan dia pernah menjadikan menikah sebagai kejahatan sampai dia selesai memilih selirnya.

Pada akhirnya, Kaisar Wu memiliki lebih dari 10.000 wanita. Untuk memilih pasangannya untuk ditiduri setiap malamnya, dia akan berkeliling dengan kereta yang ditarik oleh kambing. Ketika kambing-kambing itu berhenti, dia akan tidur dengan wanita mana pun yang mereka bawa. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga