Kajari Pimpin Forkopinda Muna dan Mubar Bagi Sembako ke Pelosok

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 21 Agustus 2021
0 dilihat
Kajari Pimpin Forkopinda Muna dan Mubar Bagi Sembako ke Pelosok
Kajari Muna, Agustinus Baka Tangdililing didampingi Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, Sekda Mubar, Husen Tali dan Anggota DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo menyerahkan bantuan beras. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kepala Kejaksaan Negeri Muna, Agustinus Baka Tangdililing, tak hentinya melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19. "

MUNA, TELISIK.ID - Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Muna, Agustinus Baka Tangdililing, tak hentinya melakukan kegiatan sosial di tengah pandemi COVID-19.

Kali ini, Agustinus memimpin langung forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Muna dan Muna Barat (Mubar) menyalurkan bantuan sembako pada masyarakat yang berada di pelosok, Sabtu (21/8/2021).

Medan yang ekstrem tak mematahkan mental para pejabat daerah itu, untuk bisa sampai langsung menyerahkan bantuan pada warga yang terdampak PPKM.

Mereka semua menunggangi sepeda motor trail dengan menggandeng sembako.

Menurut Agustinus, pembagian sembako itu akan terus dilakukan hingga pandemi berakhir. Ia yakin, masyarakat yang berada di pelosok sangat membutuhkan bantuan. Pasalnya, mereka saat ini tidak bisa berbuat apa-apa.

Baca juga: Vaksinasi Makin Menurun, Kadis Kesehatan Bombana Lakukan Pendekatan Humanis

Baca juga: Usai Rekannya Didrop Out, Mahasiswa Universitas Lakidende Demo

"Bantuan ini kita harapkan bisa membantu warga yang berada di pelosok yang selama ini sulit dijangkau," kata Agustinus.

Mantan Koordinator Intelijen Kejati Nusa Tenggara Timur (NTT) itu menyampaikan apresiasi terhadap Forkopimda, khususnya Dandim 1416 Muna, Letkol Arm Andi Akbar, yang menerjunkan anggotanya untuk membantu menyalurkan bantuan.

Anggota DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo, ikut pula dalam kegiatan itu. Politisi Demokrat ini, juga menyerahkan bantuan beras pada masyarakat di Desa Wawesa, Kecamatan Batalaiworu.

Dengan turun langsung di medan yang cukup berat, dia bisa melihat secara langsung ternyata masih banyak warga yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

"Ini menjadi bahan evaluasi, untuk kami sampaikan ke Pemkab," katanya.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan bersama komunitas Trail Adhyaksa Comunity (TAC) itu dihadiri oleh Ketua DPRD Mubar, Wa Ode Sitti Sariani Ilaihi, Sekda Mubar, Husein Tali, Kadikbud Muna, Ashar Dulu, dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD). (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga