Kajati Sultra Tekankan Penanganan Korupsi di Konawe

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Selasa, 02 Februari 2021
0 dilihat
Kajati Sultra Tekankan Penanganan Korupsi di Konawe
Kajati Sultra, Sarjono Turin saat wawancara dengan media. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Ini kunjungan rutin yang kami lakukan, sebagai pembina semua Kejari yang ada di Sultra. "

KONAWE, TELISIK.ID - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam kunjungannya ke Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe kali ini menekankan prestasi dalam penanganan kasus-kasus korupsi yang ada di wilayah Konawe.

Kajati Sultra Sarjono Turin mengatakan, dalam kunjungan rutin yang dilakukannya ini yakni melakukan pembinaan di seluruh Kejari se-Sulawesi Tenggara. Baik terkait penanganan perkara, SDM, maupun administrasi.

Ia menekankan agar di wilayah hukum Kejari Konawe yang terdiri dari tiga Kabupaten, yakni Konawe, Konawe Utara dan Konawe Kepulauan ini agar lebih berprestasi dalam penanganan kasus-kasus perkara korupsi.

"Ini kunjungan rutin yang kami lakukan, sebagai pembina semua Kejari yang ada di Sultra," ungkapnya, (02/02/2021).

Baca juga: Warga Kembali Pertanyakan Pembangunan RSUD Busel di DPRD

Saat dikonfirmasi, mengenai tentang perhatian kasus-kasus yang ada di Konawe, ia mengatakan sejak bulan Januari hingga kini belum ada atensi terhadap kasus yang ada di Kajari Konawe.

Belakangan ini kasus yang menjadi perhatian yang tengah ditangani Kejati Sultra yakni kasus pengadaan sapi yang jadi program unggulan pemerintah Kabupaten Konawe.

Sarjono mengatakan, mengenai kasus pengadaan sapi tersebut, pihaknya belum mendapat laporan tersebut. Katanya, dirinya akan mengecek dulu apakah masuk tingkat penyeledikan Intel atau Pidana Khusus.

"Belum ada laporan tentang kasus itu, kemarin ada informasi akan ada dugaan kasus tersebut," cetusnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga