Kajian Anime Tarik Minat Anak Muda Kendari Lebih Dekat Terhadap Islam

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Rabu, 07 Agustus 2024
0 dilihat
Kajian Anime Tarik Minat Anak Muda Kendari Lebih Dekat Terhadap Islam
Kajian Anime bakal hadir di Kota Kendari. Foto: Ist.

" Gelombang hijrah tidak hanya terjadi pada kelompok usia dewasa atau orang tua, tetapi juga mulai digandrungi oleh anak muda. Hal ini mendorong komunitas keislaman di Kota Kendari, Circle Baik, untuk menggandeng anak muda agar lebih dekat dengan agama "

KENDARI, TELISIK.ID - Gelombang hijrah tidak hanya terjadi pada kelompok usia dewasa atau orang tua, tetapi juga mulai digandrungi oleh anak muda. Hal ini mendorong komunitas keislaman di Kota Kendari, Circle Baik, untuk menggandeng anak muda agar lebih dekat dengan agama.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk menarik minat anak muda adalah melalui kajian anime. Menurut Founder Circle Baik, Rahmat, dakwah yang efektif adalah konten dakwah yang paling dekat atau relate dengan Mad'u atau objek dakwah.

“Karena objeknya adalah anak muda dan remaja, saya kira semua remaja dan anak muda relate dengan anime, terutama Naruto,” ujarnya, Rabu (7/8/2024).

Baca Juga: Tarian Sultra Kembali Dipercaya Semarakkan HUT RI di Istana Negara

Anak muda, kata Rahmat, adalah masa depan negeri, bangsa, dan agama sehingga kualitas anak muda hari ini menjadi penentu kualitas masyarakat di masa depan.

“Kajian anime ini hadir sebagai wadah sharing dan belajar bagi anak muda dan remaja Kendari untuk mengenal Islam dan Rabb-Nya,” jelas Rahmat.

Rahmat mengatakan, kegiatan ini juga mengajak anak muda memahami Islam serta membangun benteng aqidah yang kuat menghadapi sekularisme, liberalisme, dan hal-hal yang menyesatkan.

“Insya Allah, kegiatan ini setiap pekan. Pasca event ini kami akan membuat kelas intensif remaja untuk lebih serius, terstruktur, dan mendalam dalam mengkaji Islam,” ujarnya.

Baca Juga: UPTD Puskesmas Lepo-Lepo Bekali Bahaya HIV Warga Binaan Pemasyarakatan

Sementara itu, salah seorang pemuda Kendari, Abu Fatih, mengaku senang mengikuti kajian yang melibatkan anak muda sebagai panitia dan pesertanya.

Jumlah anak muda saat ini, menurut Fatih, cukup banyak sehingga harus bisa dirangkul agar mereka menjadi orang baik di masa depan untuk membuat masyarakat nantinya juga lebih baik.

“Saya rasa kajian anime ini cukup digandrungi anak muda, karena kebanyakan mereka di mana-mana bahas tentang anime juga. Semoga dengan adanya kajian seperti ini bisa membuat anak-anak muda di Kendari jadi lebih baik dan soleh,” harapnya. (B)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga