Kakanwil Kemenag Tiba di Kendari, Terimalah Saya

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 24 Januari 2020
0 dilihat
Kakanwil Kemenag Tiba di Kendari, Terimalah Saya
Silaturahmi Fesal Musaad dan para tokoh Kanwil Kemenag Sultra. Foto: Ist

" Saya berharap silaturahmi ini bukan sekedar muka ketemu muka tapi hati ketemu hati dan pikiran ketemu pikiran untuk membangun Sultra. Saya datang di Sultra tidak membawa apa-apa, hanya membawa hati. "

KENDARI. TELISIK.ID - Pasca dilantik oleh Menteri Agama RI pada 17/ Januari lalu sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad melakukan silaturahmi dengan para tokoh di Kanwil Kemenag Sultra.

Baca Juga: Jelang Kongres V, PAN Sultra Launching Logo

Sebelum dilantik sebagai Kepala Kanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad merupakan Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. Di kesempatan silaturahmi tersebut Fesal Musaad berharap silaturahmi sebagai wahana untuk membangun Sultra.

"Saya berharap silaturahmi ini bukan sekedar muka ketemu muka tapi hati ketemu hati dan pikiran ketemu pikiran untuk membangun Sultra. Saya datang di Sultra tidak membawa apa-apa, hanya membawa hati," ujar Fesal Musaad yang pelantikannya sempat ditentang karena bukan putra daerah Sultra.

Fesal mengaku, kondisi geografis Malaku dan Sultra tidak jauh berbeda karena merupakan daerah kepulauan. Termasuk karakter budaya masyarakat tidak jauh beda karena banyak warga Sultra yang sudah turun-temurun menetap di Maluku.

"Saya sudah terbiasa hidup dan bekerjasama dengan orang Sultra. Saya senang dengan orang Sultra karena cerdas dan pintar. Pekerja keras, pantang menyerah, mobilitas tinggi, adab bagus. Karena itu terimalah saya sebagai orang Sultra yang ikut membangun daerah ini sesuai visi dan misi pemerintah di daerah dan kebijakan Kemenag RI," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula mantan Kepala Kanwil Kemenag Sultra, H. Abdul Kadir yang mengapresiasi dukungan ASN selama dirinya memimpin lembaga vertikal tersebut dan memberikan dukungan kepada Kepala Kanwil Kemenag Sultra Fesal Musaad.

"Saya minta maaf kalau masih ada keinginan kita yang belum kesampaian selama saya menjabat. Mari kita memberi dukungan dan membantu Kakanwil yang baru untuk mewujudkan misi Kemenag di Sultra," ungkap Abdul Kadir.

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga