Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Pegawai Jaga Kedisiplinan

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Kamis, 30 November 2023
0 dilihat
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Pegawai Jaga Kedisiplinan
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, mengimbau seluruh jajaranya untuk menjaga kedisplinan. Foto: Ist.

" Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, mengingatkan seluruh pegawai untuk menjaga kedisiplinan "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, terus mengingatkan seluruh pegawai untuk menjaga kedisiplinan.

Kakanwil menekankan pentingnya menjadi contoh dalam memprioritaskan kedispilinan di lingkungan kerja. Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan bahwa sebagai salah satu percontohan, kita harus selalu menjaga kedisiplinan.

Pernyataan itu mencerminkan upayanya membangun budaya kerja yang tertib dan berintegritas di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Sambangi Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Capaian Kinerja Terus Digenjot

Kakanwil juga merujuk pada pesan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara yang sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto, yang menggarisbawahi pentingnya meningkatkan kinerja, menjaga marwah institusi, dan yang paling fundamental, menjaga kesehatan.

"Saya mengulangi pesan Pak Pj Gubernur, tingkatkan kinerja, jaga marwah institusi, serta jaga kesehatan kita," ucap Kakanwil, Kamis (30/11/2023).

Sebelumnya diberitakan Telisik.id, Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto telah memberikan penguatan langsung kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham, baik secara fisik maupun melalui aplikasi zoom. Andap mengkomunikasikan tiga poin kunci: pertama, pegawai harus memaksimalkan tugas dan fungsi mereka sesuai dengan gaji dan tunjangan yang diterima.

Baca Juga: Pj Gubernur Sulawesi Tenggara Sambangi Kanwil Kemenkumham Beri 3 Pesan Penting

Kedua, Andap menekankan pentingnya menjaga nama baik dan marwah organisasi dengan memperkuat integritas kerja, menjauhi gangguan pekerjaan, dan menjaga sikap serta kedisiplinan. Terakhir, yang dianggap paling penting oleh Andap, adalah menjaga kesehatan diri, karena menurutnya, kesehatan adalah hal utama.

"Kesehatan bukanlah segalanya tapi tanpa kesehatan semuanya bukan apa-apa. Healthy is not everything, but without health everything is nothing," tegas Andap, Selasa (28/11/2023).

Dengan peringatan Kakanwil dan arahan langsung dari Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, diharapkan seluruh pegawai Kemenkumham Sulawesi Tenggara dapat membangun budaya kerja yang disiplin, bermartabat, dan berfokus pada pencapaian tugas dengan integritas tinggi. Ini bukan hanya tentang kinerja, tetapi juga menjaga kehormatan institusi dan keberlanjutan personal di lingkungan yang sehat. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga