Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Pegawai Tidak Main-Main dengan Narkoba

La Ode Andi Rahmat, telisik indonesia
Selasa, 15 Agustus 2023
0 dilihat
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Ingatkan Pegawai Tidak Main-Main dengan Narkoba
Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, ingatkan kepada pegawai agar tidak bermain-main dengan narkoba. Foto: Ist.

" Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara, Silvester Sili Laba, tak henti-hentinya mengingatkan jajarannya untuk waspada terhadap narkoba "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sulawesi Tenggara,  Silvester Sili Laba, tak henti-hentinya mengingatkan jajarannya untuk waspada terhadap narkoba.

Hal ini kembali tegaskan oleh Silvester Sili Laba, saat apel sore yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai secara luring dan daring, Jumat (11/8/2023).

Kakanwil menghimbau agar tidak ada petugas yang terlibat dengan narkoba. Dalam momentum menyambut Hari Kemenkumham ke-78 tahun 2023, dia berharap tidak ada persoalan yang terjadi yang dapat merusak citra Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Baca Juga: Hargai Perjuangan Pahlawan, Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Kunjungi TMP

"Di jajaran pemasyarakatan saya minta hati-hati dengan narkoba. Tanggal 21 Agustus mendatang kita akan merayakan ulang tahun kementerian kita, tolong jaga marwah," ujarnya.

Kakanwil tegaskan kepada para kepala unit pelaksana teknis, agar selalu mengingatkan jajarannya untuk menjaga marwah Kementerian Hukum dan HAM. Ia tak akan segan-segan menindaki langsung Kepala UPT-nya jika tidak mengindahkan hal ini.

"Tolong teman-teman Kepala UPT dan para pejabat ingatkan teman-teman, jangan sampai kita kecolongan. Kalau tidak bisa tertibkan anggotanya saya yang akan tertibkan kepala kantornya dan para pejabatnya," tegasnya.

Sebelumnya, Razilu Direktur Jenderal Kemenkuham Republik Indonesia juga menekankan untuk membangkitkan kesadaran peran strategis Kemenkumham, menyadarkan bahwa ASN laksana pisau bermata dua, memberikan motivasi untuk berkontribusi secara kreatif, memberikan motivasi tentang pentingnya menjadi pribadi yang utuh, insan kamil, dan insan pengayom sejati, memberikan beragam inspirasi untuk menjadi insan yang inovatif dan kreatif.

Baca Juga: Kemenkumham Sulawesi Tenggara Gelar Bakti Sosial Pengentasan Stunting

"Hal tersebut untuk jangka panjang demi menekan dan mengurangi penyimpangan dan pelanggaran pegawai Kemenkuham," ungkap Razilu.

Hal itu disampaikan Razilu saat giat gerbang transisi di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara, pada 9 Juni 2023.

Ia juga menekankan agar seluruh pegawai Kemenkumham RI untuk memberikan kontribusi yang baik dan menjaga diri agak tidak melakukan perbuatan tercela yang dapat menurunkan citra Kemenkumham RI. (B-Adv)

Penulis: La Ode Andi Rahmat

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga