Kakanwil Kementrian Agama Sultra Abdul Kadir Dikembalikan ke IAIN

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 12 November 2019
0 dilihat
Kakanwil Kementrian Agama Sultra Abdul Kadir Dikembalikan ke IAIN
Plt Kemenag Sultra, Joko Purnomo. Foto:Istimewa

" Menteri agama yang memberikan perintah kepada saya untuk menjadi pelaksana tugas, karena Abdul Kadir kembali mengabdi di lingkungan kampus IAIN Kendari. "

KENDARI. TELISIK.ID- Kantor Wilayah Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, kini dikepalai oleh Joko Purnomo sebagai pelaksana tugas (Plt) setelah Kepala Kemenag Sultra sebelumnya Abdul Kadir, dipindah tugaskan kembali di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari.

Joko Purnomo, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Tata Usaha (KTU) resmi ditunjuk oleh mentri Agama sebagai Plt. Kepala Kemenag Provinsi Sultra.

"Menteri agama yang memberikan perintah kepada saya untuk menjadi pelaksana tugas, karena Abdul Kadir kembali mengabdi di lingkungan kampus IAIN Kendari," ujar Plt. Kemenag Sultra, Joko Purnomo. Selasa (12/11/2019).

Tentang penyebab Abdul Kadir dikembalikan mengabdi di Kampus IAIN Kendari melalui Surat Keputusan (SK) Menteri Agama, Plt. Kepala Kemenag belum bisa memberi penjelasan.

"Itu bukan wilayah kapasitas kami untuk memberikan informasi penyebabnya mengapa Abdul Kadir dikembalikan di kampus IAIN Kendari, karena itu kapasitas pak menteri, kami hanya menerima tugas apa yang diberikan oleh kementrian," tambahnya.

Untuk Pelaksana tugas (Plt) ini sendiri belum diketahui sampai kapan karena itu wewenang kementrian agama.

"Kami menunggu pejabat definitif kalau disana sudah ada proses seleksi calon pejabat tinggi pratama begitu sudah dilantik otomatis berhenti Plt saya," tutupnya.

Reporter: M1
Editor: Ibnu

Baca Juga