adplus-dvertising

Kalahkan Spanyol, Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia untuk Pertama Kalinya

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 07 Desember 2022
422 dilihat
Kalahkan Spanyol, Maroko Lolos Perempat Final Piala Dunia untuk Pertama Kalinya
Senyum sumringah pemain Maroko setelah menyingkirkan Spanyol di babak 16 besar. Dengan kemenangan ini, Maroko untuk pertama kalinya lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia. Maroko menang 3-0 melalui adu penalti. Foto: Repro Sport.detik.com

" Maroko akhirnya menang 3-0 atas Spanyol di adu penalti. Negeri Matahari Tenggelam itu melaju ke perempatfinal Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarah "

QATAR, TELISIK.ID - Pertandingan 16 besar Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Spanyol vs Maroko berlangsung sengit, pasalnya kedua tim bermain imbang hingga waktu habis.

Melansir Bangkatribunnews.com, Spanyol banyak melakukan serangan dan mendapat peluang, namun di waktu 2x90 menit itu, Spanyol tak bisa mencetak satu gol pun. Beberapa kali upaya mencetak gol lewat Gavi ataupun Ferran Tores tapi belum berhasil mencetak gol. Sedangkan Maroko lebih banyak menahan serangan dari pemain Spanyol.

Dikutip dari Cnnindonesia.com, Maroko akhirnya menang 3-0 atas Spanyol di adu penalti. Negeri Matahari Tenggelam itu melaju ke perempatfinal Piala Dunia untuk pertama kali dalam sejarah. Kiper Maroko, Bono, menjadi pahlawan dengan memblok tendangan Carlos Soler dan Sergio Busquets, sementara tendangan Pablo Sarabia hanya membentur tiang.


Hakimi yang menjadi penendang penalti terakhir Maroko menentukan kemenangan timnya dengan penuh gaya. Bek kanan Paris Saint-Germain (PSG) itu mengecoh kiper Spanyol Unai Simon menggunakan tendangan penalti Panenka.

Baca Juga: Pertarungan Portugal vs Swiss di Piala Dunia, Pendukung Tak Ingin Ronaldo Starter

Kini Hakimi sukses membawa Timnas Maroko untuk kali pertama melangkah ke perempat final Piala Dunia. Selanjutnya Maroko akan menghadapi pemenang antara Portugal vs Swiss.

Dengan demikian, lengkap sudah delapan peserta perempatfinal Piala Dunia 2022 yang terdiri dari Belanda, Argentina, Kroasia, Brasil, Inggris, Prancis, Maroko, dan Portugal akan berebut tiket ke semifinal.

Baca Juga: Simak Jadwal Lengkap Piala AFF 2022, Jangan Ketinggalan

Mengutip Sport.detik.com, berikut hasil sementara Piala Dunia 2022.

Selasa (6/12) malam WIB

Maroko 0-0 Spanyol (3-0 adu penalti)

Rabu (7/12) dini hari WIB

Portugal 6-1 Swiss. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga