adplus-dvertising

Kali Biru Kota Kendari, Spot Wisata Baru yang Sedang Hit

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Sabtu, 26 Desember 2020
9432 dilihat
Kali Biru Kota Kendari, Spot Wisata Baru yang Sedang Hit
Kali Biru Bungkutoko yang menjadi spot favorit bagi warga Kota Kendari untuk berenang dan berakhir pekan. Foto: Muhammad Israjab/Telisik

" Saat ini ada salah satu spot permandian yang tengah hit dan ramai dikunjungi. Khususnya warga Kota Kendari, tempat itu bernama Kali Biru yang berada di Bungkutoko. "

KENDARI, TELISIK.ID - Saat berkunjung ke Kota Kendari tidak ada habisnya berbicara soal lokasi atau spot wisata. Anda akan disajikan berbagai tempat wisata yang menakjubkan.

Saat ini ada salah satu spot permandian yang tengah hit dan ramai dikunjungi. Khususnya warga Kota Kendari, tempat itu bernama Kali Biru yang berada di Bungkutoko.

Spot wisata alam Kali Biru saat ini begitu ramai dikunjungi hampir setiap hari. Terlebih warga yang memilih berwisata di akhir pekan.


 

 

Lokasinya yang dekat dengan perkotaan membuat pengunjungnya mudah untuk mencapai lokasi ini.

Bukan hanya itu, Kali Biru Bungkutoko menyajikan pemandangan alam yang masih hijau oleh jejeran pohon bakau.

Di tempat wisata alam Kali Biru bukan hanya pemandangannya, tapi Anda bisa juga menikmati sejuknya air yang terasa payau.

Sebab Kali Biru ini mempertemukan dua tempat antara air Teluk Kendari dan Sungai Bungkutoko.

Baca juga: Tiga Tempat Wisata di Buton Selatan yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Setelah Anda menikmati sejuknya air payau Kali Biru ini, para pengelola telah menyediakan air untuk membilas badan yang dibanderol 5 ribu rupiah perember.

Jika Anda ingin menuju lokasi tempat wisata alam Kali biru, Anda bisa melalui jalur Anduonohu dan Kota Lama.

Jika dari pusat Kota Kendari, yakni di pelataran Tugu Religi MTQ bisa ditempuh lebih kurang 25 menit, tergantung kecepatan kendaraan Anda.

Tempat wisata alam Kali biru Kendari masuk dalam kawasan perusahaan PT Pelindo IV Persero Kendari yang dikelola masyarakat setempat.

Saat ini juga, pengelola sedang membangun warung-warung yang menyediakan makanan bagi pengunjung di sepanjang Kali Biru.

Sedangkan spot foto atau tempat untuk berswafoto bagi pengunjung, saat ini tengah dikerjakan. (B)

Reporter: Muhammad Israjab

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga