Kali Boro-Boro, Pilihan Destinasi Wisata Alam di Akhir Pekan

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Sabtu, 14 November 2020
0 dilihat
Kali Boro-Boro, Pilihan Destinasi Wisata Alam di Akhir Pekan
Destinasi wisata alam kali boro-boro, Konsel. Foto: Hamka/Telisik

" Objek wisata ini pun tidak memerlukan biaya mahal untuk mengusir kejenuhan usai beraktivitas di kantor maupun di rumah. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Akhir pekan menjadi momen tersendiri bagi sebagian masyarakat, untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.

Saat akhir pekan, banyak orang mengisinya dengan mengunjungi tempat wisata yang bisa memanjakan mata.

Permandian Kali Boro-boro menjadi salah satu pilihan destinasi wisata alam, yang tepat dikunjungi di akhir pekan.

 

Destinasi wisata alam kali boro-boro, Konsel. Foto: Hamka/Telisik

 

Permandian ini terletak di Desa Boro-boro, Kecamatan Ranomeeto, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Letaknya tak jauh dari pusat kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), obyek wisata ini pun tidak memerlukan biaya mahal untuk memanjakan mata.

Permandian ini punya daya pikatnya sendiri. Kali Boro-boro menawarkan keindahan panorama alam dengan hamparan bebatuan besar di tengah sungai, di bawah naungan rimbunnya daun pepohonan tinggi membuatnya lebih sejuk.

Kesejukan air yang mengalir di sungai ini, memberikan relaksasi tersendiri, yang dijamin bisa membuat pengunjung merasa nyaman dan ingin berlama-lama berendam dalam sungai, sambil melupakan penat akibat rutinitas kerja.

Saat berendam atau berenang, maka sinyal-sinyal kesejukan akan meresap melalui permukaan kulit. Rasa gerah akan perlahan-lahan terdepak. Kalau keasyikan mandi di tempat ini, bisa-bisa anda lupa waktu.

Baca juga: Pulau Indo, Surga Alam di Muna Barat

Untuk memanjakan pengunjung, warga setempat menyiapkan fasilitas gazebo yang terletak di pinggiran sungai di bawah pepohonan. Sehingga, pengunjung dibuat berwisata dengan nuansa hutan yang masih asri.

Selain itu, di sekitaran lokasi permandian, juga tersedia warung-warung yang menyuguhkan aneka jajanan-jajanan ringan dengan harga yang amat terjangkau.

Kali Boro-boro sendiri memiliki kedalaman yang bervariasi, bisa dinikmati bagi orang dewasa dan anak-anak.

Bagi yang ingin berkunjung ke destinasi wisata alam tersebut, besaran biaya yang perlu disiapkan hanya kisaran Rp 10.000 untuk biaya tiket masuk permandian.

Salah satu pengunjung Kali Boro-Boro, Yunus mengaku, saat berkumpul di objek wisata tersebut ia merasa udaranya sejuk dan nyaman.

Bahkan, di danaunya sangat bagus untuk berendam atau berenang, hutannya juga masih asri. Sangat menarik dan cocok untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga.

"Objek wisata ini pun tidak memerlukan biaya mahal untuk mengusir kejenuhan usai beraktivitas di kantor maupun di rumah," katanya kepada Telisik.id, Sabtu (14/11/2020). (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga