Kampanye Edukasi, Rusmin-Senawan Paparkan Program Bangun Kampung

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Minggu, 11 Oktober 2020
0 dilihat
Kampanye Edukasi, Rusmin-Senawan Paparkan Program Bangun Kampung
Paslon Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Setiap bertemu warga, saya selalu pastikan Bapak, Ibu semua sudah mencuci tangan dan mengenakan masker. Satu lagi, duduknya tidak berdesakan, jaga jarak. Ini adalah imbauan dari pemerintah dan harus kita laksanakan untuk menanggulangi COVID-19. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel), Rusmin Abdul Gani dan Senawan Silondae terus bergerak melakukan kampanye untuk memenangkan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Kampanye di masa pandemi tentunya membutuhkan strategi untuk meraup suara. Selain itu, Paslon juga dituntut untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya kepatuhan protokol kesehatan agar terhindar dari COVID-19.

Seperti yang dilakukan Paslon Rusmin-Senawan, di tengah kampanye tatap muka di Kecamatan Ranomeeto, pihaknya mengingatkan warga agar selalu menerapkan tiga M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

"Setiap bertemu warga, saya selalu pastikan Bapak, Ibu semua sudah mencuci tangan dan mengenakan masker. Satu lagi, duduknya tidak berdesakan, jaga jarak. Ini adalah imbauan dari pemerintah dan harus kita laksanakan untuk menanggulangi COVID-19," kata Rusmin, Minggu (11/10/2020).

Selain mengedukasi masyarakat saat berkampanye, Rusmin juga memaparkan program unggulannya seperti membuka lapangan kerja dan melatih wirausahawan muda yang mampu memajukan daerah.

Baca juga: Arhawi Komit Tuntaskan Soal Listrik dan Air Bersih di Kampung Bajo

Selain itu, Senawan menambahkan, pihaknya akan memprioritaskan perbaikan dan pembangunan infrastruktur serta peningkatan produktifitas pertanian.

Menurutnya, hal tersebut menjadi bagian terpenting di Konsel, salah satunya dengan menyediakan kebutuhan para petani seperti bibit dan fasilitas lainnya.

"Kita akan benahi semua sektor dalam mempercepat pembangunan di Konsel," tambah Senawan.

"Insya Allah kalau terpilih, di Ranomeeto sini kita akan benahi infrastruktur jalan dan fasilitas umum lainnya. Pertanian kita majukan serta kembangkan ekonomi kreatif," pungkasnya. (B)

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga