Kampanye LA-IDA di Konawe, Lukman Abunawas akan Tempatkan Pejabat Sesuai Kapasitas

Erni Yanti, telisik indonesia
Rabu, 09 Oktober 2024
0 dilihat
Kampanye LA-IDA di Konawe, Lukman Abunawas akan Tempatkan Pejabat Sesuai Kapasitas
Calon Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas, saat kampanye di Kabupaten Konawe. Foto: Ist.

" Calon Gubernur Sultra, Lukman Abunawas mengatakan bahwa nanti jika terpilih, akan menempatkan pejabat sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas bukan karena hutang budi "

KONAWE, TELISIK.ID - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut tiga, Lukman Abunawas dan La Ode Ida, melakukan kampanye dialogis di Lapangan Sepakbola Desa Anggaloosi, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, Selasa (8/10/2024).

Lukman Abunawas menjelaskan, berbagai persoalan yang terjadi di Sulawesi Tenggara seperti banjir, kebersihan, parkir dan lain-lain karena pemimpinnya selama ini tersandera oleh berbagai persoalan  sehingga mereka tidak bisa merdeka membuat kebijakan untuk kepentingan rakyat Sulawesi Tenggara.

“Baik buruknya pemerintahan itu tergantung baik buruknya pemimpin. Baik buruknya pemimpin dimulai dari baik buruknya proses mendapatkannya. Kalau proses mendapatkannya dengan cara yang baik, tidak tersandera dengan berbagai persoalan, maka dipastikan dia akan memimpin dengan baik, bersih, transparan sehingga merdeka dalam membuat kebijakan untuk kepentingan rakyat,” tegas Lukman Abunawas.

Lukman Abunawas mengatakan bahwa nanti jika terpilih, akan menempatkan pejabat sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas bukan karena hutang budi.

“Contoh kalau saya diberi amanah, saya akan menempatkan pejabat sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Misalnya ketika saya menempatkan lurah, mereka yang benar-benar tahu dan dapat mencari solusi setiap persoalan yang terjadi di daerah,” tegas Lukman Abunawas yang disambut tepuk tangan dengan seruan “LA-IDA”.

Baca Juga: Didukung Rocky Gerung, Cagub Sultra LA-IDA Tegaskan Infrastruktur Penyebrangan dan Beasiswa Jadi Prioritas

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kabupaten Konawe, Rusdianto menambahkan, berbagai persoalan yang terjadi di Bumi Anoa diselesaikan oleh Lukman Abunawas saat menjabat sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara.

"Sama halnya ketika beliau (Lukman Abunawas) masih menjabat di Kabupaten Konawe dulu, selesai semua persoalan. Tenaga honorer waktu itu semua diangkat, kemudian Adipura kita dapat, persoalan kesehatan, pendidikan, program bedah rumah, peduli kemiskinan dan lainnya," ungkapnya.

Karena itulah, dia termotivasi dan terpanggil untuk membantu mengantarkan Pak Lukman Abunawas dan La Ode Ida untuk menyelesaikan persoalan tersebut sehingga menjadi Gubernur Sutra selanjutnya.

Sedangkan Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tenggara, Muh Endang saat orasi kampanye dialogis menegaskan, masyarakat menginginkan pemimpin yang bersih, jujur dan amanah.

“Kami butuh pemimpin yang bersih, jujur, amanah sehingga mereka tidak ada beban dalam membuat kebijakan untuk kepentingan rakyat, dan itu menurut saya ada pada calon nomor 3,” ujar Muh. Endang.

Endang menegaskan bahwa Lukman Abunawas adalah orang yang tepat dan layak menjadi Gubernur Sultra.

"Saatnya kita dukung Pak Lukman Abunawas dengan persentase kemenangan 60 persen," tegasnya.

Baca Juga: Kampanye Dialog di Kecamatan Angata Konawe Selatan, Lukman Abunawas Disambut Ribuan Pendukung

Selain tim dan anggota partai pengusung PDIP dan Demokrat, PPP, Partai Perindo serta partai pendukung Partai Buruh dan Partai Garuda, juga hadir ribuan massa.

Terlihat sesepuh PDIP, H. Sunario, Ketua DPC PDIP Konawe, Rusdianto, Ketua DPC Partai Demokrat Muhammad Endang, Wakil Ketua DPC PDIP I Made Asmaya, Ketua DPC Partai Buruh, tokoh masyarakat Tolaki, tokoh masyarakat Jawa, tokoh masyarakat Bali, serta Ketua Tim Pemenangan LA-IDA.

Sebelum kampanye, Lukman Abunawas menyempatkan salat ashar di Masjid Al Ikhwan yang tak jauh dari Lapangan sepakbola Anggolosi. (C-Adv)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga