Kampanye Perdana di Kendari Barat AJP - ASLI Fokus Kesejahteraan Masyarakat

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 27 September 2024
0 dilihat
Kampanye Perdana di Kendari Barat AJP - ASLI Fokus Kesejahteraan Masyarakat
Kampanye perdana pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari AJP-ASLI di Kecamatan Kendari Barat, Jumat (27/9/2024). Foto: Ist

" Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP - ASLI), menggelar kampanye terbatas perdana di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Aksan Jaya Putra dan Andi Sulolipu (AJP - ASLI), menggelar kampanye terbatas perdana di Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, pada Jumat (27/9/2024).

Kampanye ini menjadi awal dari rangkaian upaya mereka meraih dukungan masyarakat untuk memenangkan pemilihan Wali Kota – Wakil Wali Kota (Pilwali) Kendari pada 27 November 2024 mendatang.

Dalam orasinya, Andi Sulolipu mengungkapkan kedekatannya dengan masyarakat di Kecamatan Kendari dan Kendari Barat.

Ia menegaskan bahwa wilayah tersebut memiliki nilai historis yang kuat baginya karena dukungan masyarakat dari dua kecamatan itu telah membawanya menjadi anggota DPRD Kota Kendari periode 2019-2024.

Baca Juga: Polling Pilgub Sulawesi Tenggara 2024: Pasangan ASR - Hugua Sementara Unggul dari Tiga Pesaing

“Saya dipilih menjadi anggota DPRD berkat suara masyarakat di kecamatan ini. Insya Allah, kami menargetkan kemenangan 50 persen di wilayah ini,” ujarnya disambut sorakan dukungan dari masyarakat yang hadir.

Andi Sulolipu dan Aksan Jaya Putra berkomitmen tak hanya berakhir di masa kampanye. Mereka berjanji untuk mendengar dan mengakomodasi setiap kebutuhan masyarakat Kota Kendari.

“Apa yang menjadi kebutuhan masyarakat itulah yang akan kami wujudkan jika terpilih,” tambahnya.

Andi Sulolipu juga menyebutkan bahwa seluruh aspirasi masyarakat telah terakomodasi dalam program unggulan mereka yang dinamakan "Kendari BISA", terdiri dari 20 program prioritas.

Sementara itu, Aksan Jaya Putra, menegaskan komitmennya untuk mendedikasikan diri sepenuhnya bagi masyarakat Kota Kendari.

Ia menjelaskan bahwa keputusan untuk maju dalam Pilwali Kendari bukanlah hal yang mudah karena ia harus menanggalkan jabatannya sebagai anggota DPRD Sultra selama dua periode.

“Saya rela melepaskan kursi DPRD demi mengabdikan diri sepenuhnya untuk masyarakat. Saya ingin memberikan pelayanan yang lebih luas bagi warga Kota Kendari,” tegasnya.

AJP juga memaparkan beberapa program unggulan dari 20 prioritas yang telah dirancang. Salah satunya adalah memastikan seluruh jalan dan lorong di Kota Kendari akan diaspal atau dirabat beton.

“Kami tidak ingin ada jalan yang tidak layak di Kota Kendari. Semua lorong akan diaspal atau dirabat beton,” janji AJP.

Baca Juga: Paslon Bahtera Janji Bawa Perubahan dan Buka Lapangan Kerja Baru di Muna

Dalam bidang kesehatan, AJP berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan puskesmas dengan menjadikannya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Hal ini bertujuan agar puskesmas dapat mengelola anggarannya sendiri, sehingga fasilitas kesehatan bisa lebih memadai.

“Masyarakat sering kali lebih memilih rumah sakit karena fasilitas puskesmas tidak memadai. Kami akan meningkatkan fasilitas agar puskesmas dapat memberikan layanan yang setara dengan rumah sakit,” urai AJP.

Pasangan AJP - ASLI juga menjanjikan lapangan kerja, pendidikan gratis bagi masyarakat kurang mampu dan berprestasi, air bersih yang memadai, peningkatan honor bagi RT/RW, imam masjid, serta program lain seperti Kota Kendari bebas sampah dan banjir.

“Kami hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat Kota Kendari. Jika masyarakat ingin semua aspirasi mereka terwujud, pilihlah kami, AJP - ASLI, nomor urut 4 di Pilwali Kota Kendari,” kata AJP dalam kampanyenya. (B)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga