Kampung Kuliner Ramadan, Tempat Berburu Takjil Sembari Menikmati Senja

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Kamis, 30 Maret 2023
0 dilihat
Kampung Kuliner Ramadan, Tempat Berburu Takjil Sembari Menikmati Senja
Tempat beburu takjil baru di Kendari yang berlokasi di halaman The Park Kendari dan jika beruntung dapat berbuka menikmati takjil sambil ditemani awan senja. Foto: Ist.

" Di Kota Kendari ada banyak tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi perburuan takjil selama bulan Ramadan, salah satunya adalah Kampung Kuliner Ramadan 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Berburu takjil menjadi keseruan tersendiri selama bulan Ramadan, karena dapat menjadi tempat menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa atau ngabuburit, hingga menjadi tempat menikmati kuliner khas Ramadan.

Di Kota Kendari sendiri ada banyak tempat yang dapat dijadikan sebagai lokasi perburuan takjil selama bulan Ramadan, salah satunya adalah Kampung Kuliner Ramadan 2023.

Kampung Kuliner Ramadan merupakan salah satu spot berburu takjil mewah nan murah yang ada di Kota Kendari. Kampung Kuliner Ramadan ini baru pertama kali diadakan dan berlangsung di The Park Kendari.

Kampung Kuliner Ramadan ini berlangsung sejak 25 Maret hingga 18 April 2023 nanti yang juga akan menghadirkan lomba-lomba khas Ramadan untuk anak-anak sebagaimana yang disampaikan oleh Tomi, Admin The Park Kendari.

"Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 18 April, kami juga akan akan menyelenggarakan lomba untuk anak-anak," ungkapnya, Kamis (30/3/2023).

Baca Juga: Berburu Takjil jadi Tradisi Saat Ramadan Tiba

Ada berbagai macam menu yang ditawarkan oleh tempat ini, mulai dari makanan ringan seperti gorengan, pisang ijo, es buah hingga makanan berat seperti nasi ayam geprek dan nasi dangkot.

Harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, yang mana kita bisa mendapatkan takjil mulai dari Rp 5.000 saja. Salah satu menu andalan yang banyak dinikmati oleh pengunjung di tempat ini adalah Susu Kurma yang dibanderol seharga Rp 15.000.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Yanti, pedagang susu kurma kemasan di Kampung Kuliner Ramadan.

"Kami jual susu kurma, harganya Rp 15 ribu, ada juga cappucino cincau, sejauh ini sudah berapa Ramadan, susu kurma paling banyak yang beli," ungkapnya pada Telisik.id.

Selain itu, karena bertempat di ruang terbuka, jika beruntung, pengunjung akan berkesempatan mendapati senja yang indah sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Baca Juga: Bakul Ramadan 2023, Tempat Berburu Takjil Mewah Nan Murah di Bakul Ramadan 2023

Sitti Rahmah selaku pengunjung di Kampung Kuliner Ramadan mengaku mengunjungi tempat ini karena tertarik dengan takjil yang ditawarkan dan suasana senja yang memikat hati ketika menunggu waktu berbuka tiba.

"Cari takjilnya untuk berbuka, sama kalau lagi senja bagus suasananya," tuturnya.

Yang membedakan Kampung Kuliner Ramadan dengan spot berburu takjil lain adalah adanya Bazaar Multi Product yang menjual berbagai fashion dan aksesoris khas Ramadan seperti busana muslim. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga