Kantongi Rekom Partai Penguasa, Rusmin-Senawan Siap Tarung di Konsel

Hamka Dwi Sultra, telisik indonesia
Rabu, 12 Agustus 2020
0 dilihat
Kantongi Rekom Partai Penguasa, Rusmin-Senawan Siap Tarung di Konsel
Pasangan Rusmin-Senawan. Foto: Hamka Dwi Sultra/Telisik

" Syaratnya untuk mendaftar itu tujuh kursi dan kami sudah kantongi delapan kursi, PDIP lima kursi, Hanura dua kursi dan PPP satu kursi. "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Konawe Selatan (Konsel) Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae siap "naik ring" untuk bertarung di Pilkada Konsel.

Hal itu disampaikan setelah Rusmin-Senawan mengantongi tiket rekomendasi dari partai Hanura, PPP dan PDIP sebagai syarat mutlak berlaga pada Pilkada yang akan digelar 9 Desember mendatang.

Rusmin menyatakan, saat ini pihalnya dengan kekuatan delapan kursi di DPRD telah memenuhi syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

"Syaratnya untuk mendaftar itu tujuh kursi dan kami sudah kantongi delapan kursi, PDIP lima kursi, Hanura dua kursi dan PPP satu kursi" kata Rusmin Abdul Gani, Rabu (12/8/2020).

Rusmin menjelaskan, dari semua rekomendasi partai yang telah didapat pastinya memiliki pertimbangan dan dasar kepercayaan mereka berdua untuk memimpin Konsel.

"PDIP sebagai partai penguasa, Hanura sebagai Partai tengah, dan PPP sebagai Partai penyambung telah memberi kepercayaan kepada kami," paparnya.

Baca juga: Habis Diperiksa KPK, Zulhas Ingin Jadi Mentor Politik Anak Jokowi

"Saya kira atas dasar dan pertimbangan itulah, diharapkan kepada seluruh keluarga di Konsel, untuk meyakini bahwa Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae siap memimpin Konsel," lanjutnya menerangkan.

Sementara itu, Senawan Silondae mengungkapkan, selain dari rekomendasi  Partai Hanura, PPP dan PDIP, pihaknya saat ini sedang melakukan komunikasi intens terhadap beberapa Parpol yang belum mengeluarkan rekomendasi.

"Partai lain baru mengeluarkan surat tugas, dan kemungkinan masih bisa berubah, mereka juga ada kecenderungan ke kami," kata Senawan Silondae.

Selain itu, tambah Senawan, setelah 17 Agustus pihaknya akan fokus bergerak, karena mengingat waktu yang kurang lebih tiga bulan lagi.

"Ke pada seluruh relawan agar terus bergerak karena kita butuh suara dan merebut kepercayaan masyarakat," tandasnya.

Reporter: Hamka Dwi Sultra

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga